Kebijakan Guardiola Bakal Rugikan Aguero, Kok Bisa?

0
265
Kebijakan Guardiola Bakal Rugikan Aguero, Kok Bisa?

Vivagoal Liga InggrisMantan bek Manchester City, Micah Richards menganggap kebijakan rotasi yang diterapkan Pep Guardiola akan membuat Sergio Aguero tak bisa menggondol gelar sebagai top skor Liga Inggris. Mengapa demikian?

Sejatinya, Aguero merupakan andalan City sejak dirinya didatangkan di musim 2011/12 silam. Dalam kurun waktu 8 tahun membela the Sky Blues, Kun sukses mengoleksi 172 gol di ajang Premier League. Status ujung tombak utama masih diembannya sampai hari ini.

Namun Pep Guardiola selaku juru taktik City melakukan serangkaian rotasi di lini depan guna memberikan ruang kepada Gabriel Jesus untuk berkreasi. Jesus pun mampu membuktikan diri kala dimainkan sebagai starter. Bahkan, pemain asal Brazil itu mengaku siap dijadikan andalan di lini depan City.

Hal inilah yang membuat Richards tak yakin Aguero bisa meraih sepatu emas Liga Inggris di akhir musim. Ia menilai direduksinya menit bermain eks Atletico Madrid bisa berpengaruh besar terhadap rasio golnya di atas lapangan.

Baca Juga: Dani Alves Sebut Mantan Pelatihnya Sebagai Sosok Jenius

“Mohamed Salah akan memenangkan Sepatu Emas musim ini. Ia serakah di kotak penalti dan ia akan diuntungkan dari bermain di setiap laga karena Liverpool tidak akan merotasinya kecuali mereka benar-benar harus melakukannya,” terang Richards kepada bwin, seperti dinukil Goal International..

“Soal pencetak gol alami, Aguero adalah yang terbaik tapi Pep berusaha merotasi pemain depannya jadi ia tidak akan mendapatkan pertandingan sebanyak Salah,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here