Kebugaran Pilar Leverkusen Diragukan Jelang Semifinal Kontra AS Roma
Sumber: GOAL

Kebugaran Pilar Leverkusen Diragukan Jelang Semifinal Kontra AS Roma

Catrine Mega - April 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Jonathan Tah diragukan bisa tampil saat Bayer Leverkusen menantang AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari WIB. Sang pemain mengalami masalah akhir pekan lalu saat die Werkself menahan imbang VfB Stuttgart.

Tah turun sebagai starting eleven Leverkusen, namun diganti saat pertandingan memasuki babak kedua. Pergantian ini diakui Xabi Alonso karena sang pemain mengalami masalah saat bermain dan ia memilih menghindari risiko.

Kebugaran Pilar Leverkusen Diragukan Jelang Semifinal Kontra AS Roma
Sumber: Bavarian Football Works

Dalam konferensi pers pasca laga, Xabi menjelaskan keputusannya menarik keluar Tah di awal babak kedua. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan sang pemain, tampaknya bek tengah 28 tahun tersebut bisa turun pada laga penting kontra Roma.

“Hasil tes pertama tak terlalu buruk, jadi kami tetap optimis (dia bisa bermain) untuk hari Kamis,” ungkal Xabi, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


Keputusannya menarik keluar Tah tak lain untuk menghindari risiko cedera lebih parah bagi sang pemain. Pasalnya die Werkself sudah mengamankan gelar Bundesliga sehingga fokus utama tim saat ini ada di Liga Europa dan DFB-Pokal.

“Tentunya kami tidak mau mengambil risiko setelah cedera yang dialaminya, jadi kami memutuskan untuk melakukan pergantian di pertengahan babak. Kami harap dia sudah bisa bermain hari Kamis nanti di Roma,” tutur sang pelatih.

Leverkusen berpeluang mengamankan treble winner musim ini dengan catatan fantastis tanpa kekalahan sepanjang musim 2023/24. Hasil imbang kontra Stuttgart memperpanjang rekor tanpa kekalahan die Werkself dan pasukan Xabi jelas menargetkan rekor ini bertahan sampai akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com