Kecil Kemungkinan, Hamburg SV Tetap Mengejar Mimpi Kembali ke Kasta Tertinggi - Vivagoal.com
Kecil Kemungkinan, Hamburg SV Tetap Mengejar Mimpi Kembali ke Kasta Tertinggi
Sumber: Twitter @HSV_English

Kecil Kemungkinan, Hamburg SV Tetap Mengejar Mimpi Kembali ke Kasta Tertinggi

Muhammad Ilham - May 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Kemenangan Hamburg SV atas Hannover 96 dengan skor 2-1 membuat kans der Dino untuk kembali ke Bundesliga terbuka.

Hamburg SV memang merupakan tim besar di daratan Jerman. Namun, itu semua merupakan bagian dari sejarah mereka. Dalam dua dekade ke belakang,ย der Dino hanya menjadi tim peramai suasana saja.

Akan tetapi, satu hal yang pasti, Hamburg SV pernah mendapatkan julukan sebagai tim yang tidak akan pernah bisa turun ke kasta kedua Bundesliga. Namun, pada musim 2017/18, Hamburg SV harus menyerah dengan keadaan dan ikhlas status mereka sebagai tim yang tidak pernah turun ke 2. Bundesliga hilang begitu saja. Musim itu mungkin menjadi musim yang kelam bagi sejarahย der Dino.

Setelah turun ke divisi kedua, mereka belum pernah kembali lagi ke Bundesliga. Tetapi, musim ini, tepatnya 2. Bundesliga 2021/22, kans untuk kembali ke tempat di mana mereka seharusnya berada terbuka. Meskipun kecil,ย der Dino tidak akan melepas begitu saja mimpinya.

Anak asuh Tim Walter tersebut sudah meraih empat kemenangan beruntun. Rekor apik tersebut tentunya membuat kans mereka kembali ke Bundesliga tetap ada. Saat ini,ย der Dino berada di peringkat ketiga 2. Bundesliga, berbeda tiga poin dari peringkat kedua, Werder Bremen.


Baca Juga:


Meskipun sulit untuk mengejar Werder Bremen yang juga sedang berada di performa puncak mereka, Hamburg SV tidak peduli akan hal itu. Mereka hanya ingin bermain lebih baik lagi, mencetak gol sebanyak-banyaknya, dan meraih poin penuh di pertandingan selanjutnya.

Pertandingan selanjutnya merupakan pertandingan terakhir mereka di 2. Bundesliga. Anak asuh Tim Walter butuh untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya agar tidak tersalip oleh SV Darmstadt 98 yang juga mengoleksi poin yang sama dengan mereka, yakni 57 poin.

“Kami tidak peduli. Itulah sebab mengapa kami berada di posisi kami saat ini. Kami ingin mendapatkan poin penuh di pertandingan pamungkas nanti dan mengambil langkah selanjutnya untuk bisa pergi ke Bundesliga,” ucap Tim Walter seperti yang dilansir olehย BILD.

Kecil Kemungkinan, Hamburg SV Tetap Mengejar Mimpi Kembali ke Kasta Tertinggi
Sumber: Twitter @HSV_English

Hamburg SV akan terbang ke markas besar Hansa Rostock, Ostseestadion, pada Minggu (15/5) malam hari WIB. Di sisi lain, mereka juga melihat keadaan di Stadion am Bรถllenfalltor, markas besar SV Darmstadt 98, di mana mereka juga akan melawan SC Padeborn 07, di hari dan waktu yang sama.

Akankahย der Dino bisa mengamankan tiket ke babakย playoff Bundesliga?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com