Keluh Kesah Ronald Koeman di Barcelona - Vivagoal.com
Keluh Kesah Ronald Koeman di Barcelona
Sumber: Eurosport

Keluh Kesah Ronald Koeman di Barcelona

Fido Moniaga - January 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Performa Barcelona di sepanjang tahun 2020 masih belum konsisten. Begini penilaian Ronald Koeman soal penampilan Blaugrana sejauh ini.

Barcelona menyambut musim 2020/2021 dengan sejumlah keputusan yang kontroversial. Salah satunya adalah melepas Luis Suarez yang merupakan top scorer ketiga sepanjang sejarah klub ke tim rival, Atletico Madrid. Dan mempercayakan pos penyerang tengah diisi secara bergantian oleh Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite.

Sementara di pos gelandang tengah, Blaugrana lebih memilih mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus dengan Arthur Melo sebagai alat tukarnya. Termasuk menjual Ivan Rakitic, Nelson Semedo dan Arturo Vidal dan menggantinya dengan sejumlah pemain muda seperti Pedri Gonzales, Sergino Dest plus menarik pulang Philippe Coutinho dari Bayern Munchen.

Namun hasil yang diraih Barcelona di pentas LaLiga Spanyol sejauh ini belum konsisten. Dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan, Lionel Messi dkk baru meraih 7 kemenangan, 4 hasil imbang dan 4 kali kalah.

Sempat mengawali musim dengan meyakinkan usai menang 4-0 dan 3-0 atas Villareal dan Celta Vigo, namun di tiga laga berikutnya, Barca malah bermain imbang 1-1 melawan Sevilla kemudian ditumbangkan Getafe dan Real Madrid.



Baca Juga:



Di pekan-pekan berikutnya, Barca tak kunjung membaik dengan baru sekali meraih dua kemenangan beruntun. Bahkan di laga terakhirnya kontra Eibar, Rabu (30/12/2020), Blaugrana nyaris saja kalah meski bermain di Camp Nou setelah tertinggal 0-1 terlebih dulu sebelum akhirnya bisa disamakan oleh gol Ousmane Dembele.

Entrenador Barca, Ronald Koeman pun menyampaikan unek-uneknya menyikapi performa naik turun Barcelona. Dia mencibir para pemain depannya yang tak kunjung efektif di depan gawang lawan, termasuk dirinya benar-benar tidak puas dengan minimnya kontribusi yang diberikan para gelandang dan bek dalam situasi bola-bola mati.

“Ada banyak pemain di lini depan yang seharusnya bisa bermain lebih baik musim ini. Selain itu, kami juga butuh tambahan gol dari para gelandang dan bek jika tim dalam situasi set piece.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

“Masih banyak yang harus kami tingkatkan. Sepanjang musim ini, kami tercatat sebagai tim yang paling sering menciptakan peluang, minimal ada enam peluang di setiap pertandingan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com