Kembali Cedera, Courtois: Hazard Sebenarnya Agak Sedih

0
21
Disinggung Gol, Hazard Saya Lebih Suka Bikin Assist
Sumber: Diario AS

Vivagoal – La Liga – Eden Hazard sepertinya masih harus absen membela Real Madrid untuk waktu yang lebih lama. Sejak tiba di Madrid, Hazard memang justru lebih banyak menghabiskan waktu di pinggir lapangan.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois mengakui jika Eden Hazard sebenarnya sedikit bersedih karena Ia lagi-lagi harus absen karena mengalami cedera. Hazard kembali tak bisa bermain ketika Real Madrid menang 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga musim 2020/21.

Dari tiga laga awal La Liga musim ini, Hazard memang sama sekali belum sekalipun turun, karena masih dalam pemulihan cedera di musim lalu. Sejak bergabung bersama Madrid, Total Ia baru bermain sebanyak 22 kali dengan sumbangan tujuh assists dan baru cetak sebiji gol saja di semua ajang.

Masalah yang sedang Ia alami ini sepertinya karena cedera otot di kaki kanan yang menimbulkan keraguan, apakah Hazard bisa pulih tepat waktu sebelum El Classico jilid pertama musim ini.

Melihat hal rekannya berada dalam kesulitan, Courtois menyampaikan rasa simpatinya untuk Hazard. Ia berharap pemain berusia 29 tahun itu tetap kuat dan bisa segera kembali bermain.

“Hazard sedikit sedih, dia berlatih dengan sangat baik. Ini sedikit alami kemunduran. Bukan masalah di pergelangan kaki,”ujar Courtois dilansir Goal.

“Saya harap Ia kembali secepatnya. Hazard sangat menantikan untuk bisa kembali tampil.


Baca Juga:


Kreativitas Hazard saat ini tentu sangat dibutuhkan Madrid untuk membongkar lini pertahan lawan yang rapat, seperti ketika melawan Valladolid. Courtois sendiri sedikit mengkritisi kinerja rekan-rekannya itu dan ingin Madrid tampil lebih cepat dan fleksibel di lapangan.

“Ketika kami meningkatkan kecepatan seperti di babak kedua, kami jadi lebih baik. Formasi tim tak ada masalah, yang perlu dilakukan adalah memenuhi rencana dari pelatih,”ungkapnya.

“Jika kamu tidak menggerakan bola dengan cepat, akan terlalu membuat lawan nyaman untuk bertahan. Kami kekurangan kecepatan itu. Jika kami fleksibel dalam taktik, bisa membuat kejutan pada tim lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here