Gol Tunggal Vinicius Selamatkan Real Madrid Atas Valladolid

0
84
Gol Tunggal Vinicius Selamatkan Real Madrid Atas Valladolid
Vinicius Junior (Sumber: Goal)

Vivagoal La LigaReal Madrid harus bersusah payah memetik kemenangan atas Real Valladolid di laga lanjutan La Liga Spanyol. Los Blancos menang tipis berkat gol tunggal Vinicius Junior.

Menjamu Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB pada pekan ke-5 Liga Spanyol, Madrid sedianya tampil begitu dominan sedari menit awal pertandingan. Namun serangkaian serangan yang dibangun gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Pelatih El Real, Zinedine Zidane pun lantas melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menambah daya dobrak pasukannya. Vinicius Jr, Marco Asensio dan Dani Carvajal dimasukkan untuk mengganti Luka Modric, Isco dan Alvaro Odriozola.

Keputusan ini terbukti tepat. Hanya tujuh menit berada di atas lapangan tepatnya pada menit ke-65, Vinicius langsung bisa memecah kebuntuan dan merubah skor jadi 1-0. Gol itu sendiri sedianya sempat diperiksa oleh VAR karena Vinicius dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Namun, Vinicius ternyata menerima bola yang sudah membentur pemain Valladolid sehingga gol tersebut dianggap sah oleh wasit. Valladolid sendiri nyaris membalas tak lama berselang. Raul Garcia yang menembak dari sudut sempit masih bisa diantisipasi oleh kiper El Real, Thibaut Courtois.


Baca Juga:


Ancaman lain kembali datang dari tim tamu di menit ke-73. Sayang, sepakan Rubio kali ini masih bisa dihalau Courtois. Vinicius sendiri nyaris menggandakan kedudukan di masa injury time. Dalam skema serangan balik, ia berlari sendirian dari tengah lapangan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sepakannya masih terlalu lemah dan mudah ditangani.

Dengan kemenangan ini, Madrid naik ke posisi tiga sementara klasemen La Liga dengan torehan tujuh poin. Sedang Valladolid belum beranjak dari urutan 18 karena baru mengemas dua poin dari empat laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here