Kembali Kalah, Pep Tetap Optimis Pertahankan Gelar Juara

0
139
Meski Kalah, Pep Guardiola Tetap Optimis Menjuarai Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Kesempatan Liverpool untuk menjauh dari kejaran Manchester City terbuka lebar pekan ini. Meski demikian Pep menegaskan ia tidak menyerah untuk bersaing memperebutkan gelar juara Premier League.

Hasil mengejutkan diraih Manchester City pada pekan 24 Liga Primer Inggris. Bertandang ke St James Park, Sergio aguero dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut tentu beresiko besar memperlebar jarak mereka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. The Reds beri kesempatan menambah jarak keduanya menjadi 7 poin andai mereka berhasil meraih kemenangan atas Leicester City esok dini hari.

Menyikapi kemungkinan tersebut pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan rasa optimismenya untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. Iya menyebut kekalahan ini bukan sesuatu yang harus disikapi secara berlebihan mengingat masih akan ada banyak pertandingan kedepannya.

Baca Juga :  Pep: Lima Tim Teratas Sama-Sama Miliki Peluang Juara

“Kita masih di bulan Januari dan waktu masih panjang,” ujar Guardiola seperti dikutip ESPN. “Tapi tentu saja ketika Anda tertinggal dari pemimpin klasemen, maka Anda tidak boleh kehilangan poin karena itu akan membantu mereka [Liverpool].”

“Pertandingan terus berkurang setiap harinya, tapi kami masih di bulan Januari dan punya banyak trofi serta pertandingan untuk dimenangi.”

Lebih lanjut Pep mengatakan jika tantangan ke depannya akan berjalan lebih berat terlebih mereka masih berada di semua kompetisi yang ada musim ini. Meski demikian mantan pelatih Bayern Munchen tersebut menegaskan siap menerima tantangan yang ada.

“Pekan depan akan berjalan dengan berat karena kami menghadapi Arsenal, Everton, dan Chelsea. Kita masih berada di Januari dan di belakang pemimpin klasemen tapi masih ada banyak poin dan gelar untuk diraih.”

“Saya sadar dengan tantangan yang begitu besar, apalagi kami masih bertahan di semua kompetisi. Jika anda ingin mengalami peningkatan sebagai sebuah klub maka Anda harus menerima tantangan tersebut. Saya memilih untuk berada di posisi tersebut,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here