Kembalinya Rooney ke Timnas Inggris Adalah Kesalahan

0
447
Alan Shearer; Kembalinya Rooney ke Timnas Inggris Adalah Kesalahan

Vivagoal – Legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengaku cukup menyesal dengan kembalinya Rooney ke timnas Inggris. Menurutnya akan lebih baik bagi FA untuk mengundangnya sebagai tamu ketimbang sebagai pemain.

Belakangan kabar mengejutkan datang dari federasi sepakbola Inggris (FA) yang memutuskan untuk mengundang Wayne Rooney untuk bermain bersama timnas Inggris.

FA sendiri mengaku memutuskan untuk memanggil kembali Rooney sebagai sebuah laga penghormatan sekaligus perpisahan baginya sekaligus menggenapi caps sebanyak 120 kali. Tidak hanya itu laga nanti juga bertujuan membantu yayasan yang dikelola oleh Rooney atau bisa dikatakan laga amal yang sejatinya merupakan laga internasional.

Terkait keputusan tersebut tak sedikit pihak yang melayangkan kritik. Shearer bahkan cukup sulit untuk menerima keputusan tersebut.

Dengan tegas bintang Newcastle United tersebut menilai jika Rooney sudah cukup tua dan seharusnya FA lebih mementingkan tim ketimbang nama besar seorang pemain. Shearer menambahkan jika FA bisa mengambil langkah lain ketimbang menunjuk Rooney sebagai pemain missal sebagai tamu yang akan duduk di pinggir lapangan.

“Selamat bagi Wayne yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan salam perpisahan pada suporter di Wembley. Namun, bermain untuk Inggris adalah kehormatan, Inggris seharusnya tak perlu menghormati anda,” buka Shearer di fourfourtwo.

” Wayne sudah pensiun dari sepak bola Internasional 15 bulan lalu, jika FA sungguh ingin memberi dia salam perpisahan, kenapa mereka tak mengundangnya sebagai tamu?”

“Rasanya mengundang sebagai tamu lebih masuk akal ketimbang berkata: ‘terima kasih sudah bermain untuk Inggris, Wayne, ini satu pertandingan lagi untuk anda’.”

Kritik Shearer berlanjut dengan penuturannya dimana sudah sepantasnya FA lebih menghargai laga internasional nanti kontra Amerika Serikat. Menurutnya laga seperti ini seharusnya digunakan untuk memperkuat tim bukan untuk sekedar laga amal.

“Sungguh fantastis FA ingin menghargai kariernya dan mengumpulkan uang untuk aksi amalnya. Tetapi seharusnya mereka tidak mengubah laga internasional seperti ini menjadi layaknya laga testimoni,” tutup Shearer.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here