Kemenangan Atas Watford Angkat Moral Chelsea - Vivagoal.com
Tuchel Bilang Chelsea Cuma Menang Beruntung Lawan Watford
Chelsea, Foto: Bola Okezone

Kemenangan Atas Watford Angkat Moral Chelsea

A Hendra - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea meraih kemenangan dengan susah payah saat bertandang ke markas Watford. Meski begitu, Gianfranco Zola menilai kemenangan tersebut bisa mengangkat moral para pemain The Blues.

Pada gameweek ke-14 Premier League yang dihelat di Vicarage Road, Kamis (2/12) dinihari WIB, Chelsea yang lebih diunggulkan malah terus didominasi sepanjang pertandingan oleh Watford. Mereka total membuat 8 attempts dengan 4 diantaranya on target.

Sementara kubu tuan rumah mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 51 persen dengan menciptakan 13 percobaan tembakan yang enam diantaranya mengarah ke gawang. Chelsea bahkan harus menunggu hingga menit satu jam lamanya untuk memastikan kemenangan atas tuan rumah.

Chelsea sempat memimpin duluan lewat gol Mason Mount di menit ke-29, namun bisa disamakan Emmanuel Dennis di menit ke-43. Beruntung, Hakim Ziyech muncul memastikan tiga poin untuk The Blues berkat golnya di menit ke-72.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun tetap di puncak klasemen dengan torehan 33 poin dari 14 pertandingan, unggul satu angka dari Man City di posisi kedua.


Baca Juga:


Gianfranco Zola yang merupakan eks penyerang Chelsea menyebut meski performa The Blues tidak terlalu baik di markas Watford, namun kemenangan ini secara langsung bisa mengangkat moral tim. Pasalnya, The Blues sempat kesulitan dengan hanya meraih satu kemenangan dan dua imbang dalam tiga laga terakhirnya,

“Terkadang Anda memang tidak memainkan permainan yang terbaik, bisa karena Anda tidak dalam performa yang bagus atau lawan membuat Anda berada di bawah tekanan,” kata Zola dikutip dari Metro..

“Tapi kemenangan seperti ini penting untuk moral pemain. Watford melakukan semua yang harus mereka lakukan, mereka memulai dengan baik dan kompetitif.” jelas Zola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com