Beberapa Catatan Usai Pertemuan Antara Kemenpora dan PSSI - Vivagoal.com
Kemenpora Puji Persiapan PSSI dan PT LIB
Mochamad Iriawan. Sumber: Official Media PSSI

Beberapa Catatan Usai Pertemuan Antara Kemenpora dan PSSI

Rachmat Ramadhan - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI dan PT LIB kembali gelar pertemuan dengan kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (10/2/2021) lalu. Pertemuan yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertujuan untuk memaparkan protokol kesehatan selama kompetisi dijalankan.

Iriawan mengatakan jika pihaknya sudah menjelaskan jadwal kompetisi dan video protokol kesehatan yang akan disebarkan kepada klub yang berpartisipasi. Ia juga menambahkan bahwa Operator liga juga akan terus mengawasi kegiatan suporter saat kompetisi kembali berjalan.

“Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan. Selain itu, kami juga tampilkan video protokol kesehatan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan,”  kata Iriawan dikutip web Liga Indonesia Baru.

Iriawan menekankan bahwa pertandingan liga 1 musim 2021/22 jelas melarang penonton untuk ke stadion. Ia juga menambahkan jika kegiatan berkumpul dan nonton bareng juga tidak diizinkan dan hal itu menjadi evaluasi pihak kepolsian untuk mempertimbangkan kembali izin kelanjutan kompetisi.

“Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton,” kata Iriawan. “Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya,” tambah Iriawan.


Baca Juga:


Menanggapi pemaparan PSSI, Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada kesiapan PSSI dan PT LIB. Namun ia menjelaskan bahwa semua pemaparan ini akan dikaji lagi oleh kepolisian dan hal itu membutuhkan waktu.

“Dari apa yang disampaikan secara umum, tentu kami mendapat gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB. Dan ini menjadi bahan bagi Polri untuk mempelajari dan mengkaji, apabila masih ada hal yang perlu dikordinasikan, tentunya masih ada waktu,” kata Zainudin.

Iriawan mengatakan bahwa saat ini mereka juga masih menunggu keputusan kepolisian. “Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” terang Iriawan. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com