Menpora Sebut Kompetisi Penting Untuk Kesiapan Timnas - Vivagoal.com
Berkaca Pada Liga Jepang, Exco PSSI Ingin Liga 1 Tanpa Degradasi
Mochamad Iriawan. Sumber: Media PSSI

Menpora Sebut Kompetisi Penting Untuk Kesiapan Timnas

Rachmat Ramadhan - February 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menpora Zainudin Amali menyoroti pentingnya kompetisi digelar untuk meningkatkan kualitas pemain nasional. Kelanjutan kompetisi di berbagai umur harus dilakukan untuk meningkatkan kekuatan timnas baik tingkat junior maupun senior.

“Bagi Kemenpora, kompetisi penting untuk bisa bergulir termasuk pada 2021. Kompetisi itu kebutuhan untuk tim nasional. Bagi kami, yang kami tekankan dengan kompetisi kita siapkan tim nasional, dari berbagai kelompok umur, termasuk senior,” tambah Zainudin Amali.

PSSI Sebelumnya mendatangi kantor Kemenpora lewat kunjungan Ketua Umum Mochamad Iriawan didampingi Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Dalam pertemuan tersebut, Iriawan mengatakan bahwa selain untuk bersilaturahmin PSSI menyampaikan laporan terkait berbagai hal yang terjadi dalam dunia sepakbola tanah air.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan PSSI juga didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan  Plt Sekjen Yunus Nusi. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amani.

Laporan yang disampaikan Iriawan dan yang lain terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2021 menjadi tahun 2023, lanjutan pemusatan latihan (TC) jangka panjang untuk timnas U-19, persiapan timnas Indonesia menuju SEA Games, serta kelanjutan jalannya kompetisi.


Baca Juga:


“Terima kasih kepada pak Menpora (Zainudin Amali) yang selalu mendukung PSSI. Selain itu, bantuan dari pemerintah, Kemenpora dan Presiden, membuat kami bisa melakukan kegiatan TC timnas U-19 di Indonesia, Kroasia dan Spanyol. Saat ini, kami juga fokus ke timnas persiapan SEA Games 2021 mendatang. PSSI dan Menpora menargetkan meraih emas di ajang tersebut,” kata Iriawan dikutip dari web resmi PSSI.

Iriawan juga menjelaskan tentang kelanjutan kompetisi yang saat ini masih menunggu izin dari pihak kepolisian. Mereka menjelaskan bahwa pihak penyelenggara saat ini sudah siap untuk menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan pertandingan tanpa adanya penonton.

“Terkait kompetisi Liga 1 dan 2, PT LIB sudah buat perencanaan. Termasuk rencana kami mengadakan turnamen pramusim karena klub mengajukan hal tersebut. Kami telah membuat surat izin kepada pihak terkait dalam hal ini kepolisian,” tambah Iriawan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com