Kepergian Sarri Membawa Keberuntungan Pemain ini, Siapa Aja Sih?

0
758
Kepergian Sarri Membawa Keberuntungan Pemain ini, Siapa Aja Sih

Vivagoal Liga Inggris – Maurizio Sarri akhirnya hengkang dari Chelsea musim panas ini. Kepergian Sarri nyatanya menjadi berkah untuk tiga sosok di Chelsea.

Sarri sendiri hanya bertahan selama 11 bulan bersama Chelsea. Didatangkan dari Napoli pada musim panas kemarin, Sarri berhasil menghadirkan trofi Liga Europa dan finis di posisi tiga Premier League.

Namun sayang, hal tersebut tak cukup membuat Sarri berada di hati para pendukung Chelsea. Ia lantas akhirnya merapat ke Juventus untuk kontrak tiga musim ke depan.

Dilansir dari Fox Sports Asia, kepergian Sarri nyatanya membawa berkah untuk tiga sosok di Chelsea. Ketiga sosok tersebut adalah mereka yang terpinggirkan dari skuat saat masih dilatih Sarri.

Yang pertama adalah Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu merasa sangat frustasi karena kesempatan bermainnya di tim utama terbatas pada musim lalu. Namun, Giroud mampu menunjukkan performa yang cukup gemilang dengan keluar sebagai top skorer di Liga Europa.

Chelsea sudah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun bagi Olivier Giroud bulan lalu dan dia sekarang mungkin punya kesempatan yang besar untuk bermain. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari kembalinya Higuain ke klub asalnya, Juventus.

Berikutnya adalah N’Golo Kante. Pemain yang juga dari Prancis tersebut bisa dikatakan yang paling apes karena kedatangan Sarri. Posisinya harus tergusur seiring kedatangan Jorginho, si anak emas Sarri.

Kante sudah dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia sebelum kedatangan Sarri dan dimainkan sebagai gelandang kanan di Chelsea. Kepergian Sarri dipercaya akan membuat Kante kembali bermain pada posisi terbaiknya.

Pihak terakhir yang diuntungkan dengan perginya Sarri adalah para pemain muda.

Callum Hudson-Odoi menjadi contoh sulitnya para pemain muda mendapat tempat di skuat utama. Dengan perginya Sarri dan juga larangan transfer dipastikan manajer baru nantinya akan memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda untuk bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here