Kepindahan Cuisance ke Munchen Dikritik Direktur Gladbach

0
130
Cuisance

Vivagoal BundesligaGelandang muda Prancis, Michael Cuisance memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen musim panas ini. Direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Max Eberl pun buka suara terkait kepindahan Cuisance. 

Cuisance resmi direkrut Bayern pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar sebesar 12 juta euro atau setara 189,7 miliar rupiah. Sang pemain sepakat diikat kontrak hingga lima tahun kedepan alias hingga tahun 2024.

Pesepakbola 20 tahun itu datang ke Allianz Arena karena tidak mampu menembus tim inti Gladbach dan hanya mampu membukukan 39 pertandingan sejak dipromosikan dari Borussia Monchengladbach B pada musim 2017/18 silam.

Baca Juga: Begini Kisah Coutinho Ketika Terima Pinangan Bayern

Oleh karenanya, Max Eberl menganggap Cuisance seharusnya tidak memilih Bayern, menurutnya karier sang pemain terancam mati suri.  Pasalnya Cuisance dipastikan akan bersaing dengan pemain-pemain tenar macam Thiago Alcantara, Corentin Tolisso dan Philippe Coutinho.

“Saya terkejut karena seorang pemain muda harus mendapatkan kesempatan bermain. Saya pikir Bayern sudah punya skuat besar dan hebat, jadi tidak akan mudah bagi pemain muda seperti Cuisance bermain disana ketimbang di Gladbach,” ujar Max Eberl dilansir dari Sport1.

Berdasarkan pengalaman Eberl banyak pemain muda yang berhasrat bergabung dengan Bayern namun keriernya berakhir seperti Sinan Kurt, Mitchell Weiser dan Renato Sanches yang datang dengan predikat sebagai juara Piala Eropa dan Golden Boy tahun 2016 silam.

“Cuisance sudah memilih ke jalur lain dan dia tidak sejalan lagi dengan klub, kami pun merespons dengan menjualnya. Kami ingin pemain yang jelas, 100 persen dengan Borussia, jika dia tidak bisa melakukan hal itu, dia harus cari jalan sendiri,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here