Keran Golnya Terus Mengalir, Icardi Mulai Pede Bersaing Di PSG - Vivagoal.com
Keran Golnya Terus Mengalir, Icardi Mulai Pede Bersaing Di PSG
Mauro Icardi, Foto: Dok Goal.com

Keran Golnya Terus Mengalir, Icardi Mulai Pede Bersaing Di PSG

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Mauro Icardi jadi sosok penting dalam kelolosan Paris Saint-Germain ke babak semifinal Coupe de France 2020/2021. Icardi pun sesumbar jika dirinya saat ini sedang dalam performa terbaiknya dan siap bersaing tuk mendapatkan tempat di skuad inti Les Parisiens.

Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Angers 5-0 di babak perempatfinal Piala Prancis, Kamis (22/4/2021) dinihari WIB di Parc des Princes. Tiga dari lima gol kemenangan Les Parisiens dicetak oleh Mauro Icardi.

Penyerang asal Argentina tersebut mencetak hattrick masing-masing pada menit ke-9, 68 dan 90. Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Neymar di menit ke-65 dan gol bunuh diri dari bek Angers, Vincent Manceau pada menit ke-23.

Tiga gol itu sendiri sekaligus menjadi penanda bahwa Mauro Icardi belum pernah absen dalam mencetak gol di dua laga terakhir PSG di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Icardi juga menjadi penyelamat PSG untuk memastikan kemenangan 3-2 atas Saint-Etienne di pentas Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin.

Mauro Icardi mengakui bahwa rentetan golnya itu sangat berarti penting buat dirinya. Pasalnya, sepanjang musim ini ia kerap dimainkan sebagai pemain pengganti menyusul minimnya kontribusi yang bisa diberikan buat tim. Apa lagi, dirinya juga kerap menderita cedera dan telah melewatkan hingga 26 pertandingan PSG di seluruh kompetisi sepanjang musim ini.


Baca Juga:


Itu belum termasuk rumor yang menyebutkan dirinya bakal dilepas PSG di bursa transfer musim panas tahun ini menyusul ketidakmampuannya mencuri perhatian pelatih anyar PSG, Mauricio Pochettino. Hal tersebut membuatnya kalah bersaing dengan nama-nama tenar lainnya seperti Neymar, Mbappe, Angel Di Maria, termasuk pemain muda, Moise Kean.

“Saya merasa sangat percaya diri. Akhir pekan lalu, saya sudah mencetak gol ke gawang St-Etienne. Kini, saya merasa makin percaya diri akan bisa bangkit setelah melewati masa-masa sulit,” ujar Mauro Icardi dikutip dari laman resmi PSG.

“Saya sudah mulai kembali ke performa terbaik. Mencetak gol merupakan sesuatu yang memiliki arti sangat penting bagi setiap striker.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com