Gareth Bale
Sumber: Twitter Gareth Bale

Kerap Dicadangkan Di Madrid, Ini Jawaban Bale

Taufik Hidayat - September 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Empat musim terakhir Gareth Bale di Real Madrid tampak tidak berjalan sesuai keinginan Bale, pemain asal Wales itu pun akhirnya memutuskan pulang ke Tottenham Hotspur. Meski begitu, Bale mengaku begitu menikmati suasana itu selama dirinya bermain untuk Los Blancos.

Bale berstatus pemain bintang kala diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 silam. Kepindahannya kala itu berhasil memecahkan rekor transfer pemain dunia dengan banderol sebesar 100 juta euro.

Tujuh tahun bersama Madrid, Bale bisa memenangi 15 trofi juara termasuk dua gelar La Liga Spanyol. Pemain asal Wales itu juga merupakan sosok penting yang membantu El Real mendominasi Liga Champions dengan meraih empat trofi juara dalam enam musim terakhir.

Sayang kecemerlangan Bale perlahan mulai meredup sejak Zinedine Zidane datang sebagai entrenador pada musim panas 2016/17. Alhasil Bale lebih banyak terpinggirkan karena Zidane lebih senang memainkan Vinicius Jr dan Marco Asensio di pos penyerang sayap.

Untuk musim 2019/20 kemarin, Bale diketahui hanya dimainkan Zidane sebanyak 16 kali di ajang La Liga Spanyol dengan torehan dua gol dan dua assist. Selepas kompetisi bergulir kembali pasca lockdown, Bale bahkan cuma diturunkan sebanyak dua kali, dan tidak dimasukkan dalam skuad saat Madrid menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions.

Pada akhirnya, Bale memutuskan pulang ke Tottenham, klub yang sudah berjasa besar membesarkan namanya pada bursa transfer musim panas ini. Dia bergabung dengan skuad The Lilywhites dengan status pemain pinjaman selama semusim kedepan.


Baca Juga:


Dengan segala naik turunnya di El Real, Gareth Bale mengaku begitu menikmati perjalanan kariernya termasuk momen dicadangkan. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan sama sekali tak menyimpan dendam kepada Zidane ataupun Madrid yang telah membuat kariernya memburuk.

“Saya menikmatinya, saya suka tinggal disana. Ada naik dan ada turun di setiap klub. Kemanapun anda pergi periodenya bisa saja naik benar-benar tinggi dan turunnya sangat rendah.” ucap Bale dilansir dari BT Sport.

“Saya menikmati apa yang sudah kami raih, dan sekarang waktunya memulai babak baru dalam karier saya. Saya ingin terus meraih trofi dan saya ingin melakukannya bersama Tottenham.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com