Ronald Koeman Berencana Lepas Gelandang Jebolan La Masia Satu Ini - Vivagoal.com
Ronald Koeman Berencana Lepas Gelandang Jebolan La Masia Satu Ini
Riqui Puig. Sumber: Yahoo Sports

Ronald Koeman Berencana Lepas Gelandang Jebolan La Masia Satu Ini

Fido Moniaga - September 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona punya banyak stok gelandang. Pelatih Ronald Koeman dikabarkan memberi indikasi kalau Blaugrana mungkin akan melepas Riqui Puig pada bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Miralem Pjanic dari Juventus menambah sesak lini tengah Barcelona. Gelandang berusia 30 tahun itu direkrut dari Juventus dengan skema tukar guling yang melibatkan Arthur Melo. Pjanic digadang-gadang bakal jadi salah satu pemain kunci di lini tengah Barcelona.

Lini tengah Barcelona sendiri masih punya nama-nama seperti Arturo Vidal, Sergio Busquets, Rafinha, Carles Alena yang baru selesai masa peminjaman di Real Betis, dan Frenkie De Jong. Selain itu, Barcelona juga punya Monchu serta Oriol Busquets yang naik kelas dari Barcelona B.

Situasi ini memunculkan spekulasi terkait masa depan beberapa gelandang Blaugrana. Selain Arturo Vidal yang sudah pasti dilepas, kini ada Riqui Puig yang disebut-sebut menghadapi tanda tanya soal masa depannya di Camp Nou.

Berdasarkan laporan RAC1, Riqui Puig dicoret dari skuad Barcelona saat menghadapi Elche di perebutan trophy Joan Gamper, Minggu (20/9/2021) dinihari WIB. Koeman disebut lebih sreg mempertahankan Carles Alena dan berencana menjual Riqui Puig di bursa musim panas ini.


Baca Juga:



Sebagai informasi, selain Ansu Fati, Riqui Puig adalah salah satu jebolan akademi La Masia yang cukup bersinar sepanjang musim 2019/2020 kemarin. Total ia mampu bermain sebanyak 15 laga musim lalu dengan tujuh diantaranya sebagai starter.

Dikutip dari Opta, Riqui Puig rata-rata bisa membuat empat umpan kunci dengan akurasi umpannya juga sangat baik, yakni di kisaran 89,9 persen per game. Jika Koeman benar-benar melepas Puig, bisa jadi bakal menimbulkan kemarahan publik Catalonia. Sebabnya, Puig dianggap sebagai permata baru La Masia di tengah minimnya talenta dari akademi El Barca itu yang bisa mengorbit di tim utama.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com