Kerap Diving, Ayah Neymar: Itu Cerdik!

0
190
Kerap Diving, Ayah Neymar Itu Cerdik!

VivagoalLigue 1 РMeski berhasil menunjukan performa impresif, Neymar tidak jarang dikritik karena sering melakukan diving. Ayah sang pemain tak terima jika Neymar dicap sebagai tukang diving.  Menurutnya apa yang dilakukan Neymar ialah taktik dalam permainan.

Musim ini, Neymar sejatinya terus menunjukan performa impresif. Namun kini Neymar tengah diterpa cidera retak tulang metatarsal kelima yang memaksanya harus absen selama 10 pekan.

Catatan impresif Neymar terlihat jelas dari statistiknya. Neymar sudah berhasil mencetak 20 gol dan 10 assist dalam 22 penampilannya untuk Les Parisiens. Meski demikian, pemain 26 tahun itu terus dikritik karena kerap bereaksi berlebihan usai ditekel lawan.

“Mereka menyebutnya diving, berakting dan pura-pura. Dia tidak diving, itu hanya taktik yang dia pakai sedari akademi karena dia memang menjadi sasaran. Itu yang sebenarnya,” bela Neymar Santos dikutip dari ESPN FC.

Lebih lanjut, sang ayah mengaku apa yang dilakukan Neymar tak lebih untuk melindungi dirinya sendiri. Ia pun memuji aksi anaknya itu sebagai cara cerdik dalam bermain sepak bola.

“Neymar hanya ingin melindungi dirinya, dan itu sangat saya mengerti. Kalau seseorang lawan mendapat kartu kuning maka sedikit lagi dia akan mendapat kartu merah, jadi Anda juga harus melihatnya dari sudut pandang itu. Menurut saya itu cerdik, dia melindungi sendiri,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here