Ketimbang Juve, Isco Pilih Reuni Dengan Ancelotti di Everton - Vivagoal.com
Dani Ceballos dan Isco
Dani Ceballos dan Isco saat berlatih bersama di Real Madrid (Photo: Twitter)

Ketimbang Juve, Isco Pilih Reuni Dengan Ancelotti di Everton

Zikri Adillah - November 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Francisco Roman Alarcon, atau yang lebih dikenal dengan nama Isco dikabarkan bakal segera meramaikan Liga Inggris. Everton adalah tim yang berpeluang besar mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.

Media asal Inggris, The Mirror menyebutkan bahwa Isco berpeluang besar menjadi bagian The Toffees karena berencana bereuni dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut sejauh ini memang tak kunjung dapat menit bermain yang banyak sejak  Zinedine Zidane datang sebagai juru taktik Real Madrid sedari musim 2016/17 silam.

Untuk musim 2020/2021 ini saja, berdasarkan catatan Transfermarkt, Isco baru dimainkan sebanyak lima kali dari total sembilan laga yang sudah dilakoni El Real di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, rata-rata menit bermain Isco cuma 28 menit

Berbeda saat Madrid masih dibesut Carlo Ancelotti musim 2013/14 hingga 2014/15, Isco adalah andalan di lini tengah dengan torehan 106 penampilan dan bisa memproduksi 17 gol plus 22 assist di semua ajang kompetisi.

Don Carlo julukan Ancelotti memang orang yang berjasa besar menemukan bakat Isco. Dirinyalah yang membawa Isco ke Bernabeu usai memboyongnya dari Malaga tahun 2013 silam dengan banderol sebesar Rp 25 juta euro.


Baca Juga:


Sebenarnya, ada beberapa klub yang secara terbuka sudah menyatakan minatnya memakai jasa Isco, seperti Juventus. Tapi faktor kedekatan dengan Ancelotti disebut oleh The Mirror menjadi alasan utama Isco memilih berlabuh ke Goodison Park pada bursa paruh musim Januari nanti.

Kabarnya, manajemen The Toffees sudah siap menebus mantan pemain Valencia dan Malaga itu dengan banderol sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 511,3 miliar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com