Ketimbang Liga Europa, Inter Prioritaskan Liga Italia

0
98
Ketimbang Liga Europa, Inter Prioritaskan Liga Italia

Vivagoal Serie A –Inter Milan berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah sukses menyingkirkan wakil Bulgaria, Ludogorets. Meski begitu, legenda Nerazzurri, Giuseppe Bergomi meminta agar Romelu Lukaku Cs tetap memprioritaskan trofi Serie A Italia.

Sejatinya Inter saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 54 poin. Mereka terpaut enam angka dari Juventus yang berada di posisi puncak klasemen. Namun, Inter masih memiliki satu laga simpanan yang belum dimainkan.

Baca juga: Ronaldo Diyakini Sumber Masalah Sarri di Juventus

Pada pekan ke-26 Liga Italia, Senin (2/2/2020) dinihari WIB, Inter akan bertandang ke Allianz Stadium, markas Juventus. Jika skuad besutan Antonio Conte bisa memenangkan laga ini, maka peluang Inter untuk merebut scudetto musim ini menjadi sangat terbuka lebar.

Maka dari itu, Bergomi menyarankan agar Inter fokus saja memenangkan Liga Italia musim 2019/2020 ini. Apalagi di Liga Europa masih ada Manchester United dan Sevilla yang sempat tiga kali beruntun juara Liga Europa sedari tahun 2014 hingga 2016 berpotensi besar keluar sebagai juara.

“Penting untuk memahami bagaimana kampanye Liga Italia akan berjalan. Conte mengatakan bahwa ia akan merotasi skuad di Liga Europa, dan itu bakal tergantung pada hasil undian di babak 16 besar” ucap Bergomi seperti dilansir dari Football Italia.

“Tapi menurut saya, selama mereka bisa terus menekan Juventus dan Lazio di papan klasemen Liga, saya pikir Liga Europa dikesampingkan saja.” tegasnya.

Baca juga: Singkirkan Ludogorets, Saatnya Inter Alihkan Fokus ke Juventus

Sebagai informasi, hasil undian babak 16 besar Liga Europa yang digelar Jumat malam (28/2/2020) mempertemukan Inter dengan wakil Spanyol, Getafe, dengan leg pertama digelar di San Siro, 12 Maret mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here