Ronaldo Diyakini Sumber Masalah Sarri di Juventus

0
667
Ronaldo Diyakini Sumber Masalah Sarri di Juventus

Vivagoal Serie A – Gelandang Chievo Verona, Emanuele Giaccherini, menilai jika keberadaan Cristiano Ronaldo hanya menjadi sumber masalah bagi Maurizio Sarri di Juventus.

Sarri ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri pada musim panas kemarin. Perubahan besar pun diusung oleh Sarri yang jelas memiliki gaya permainan yang berbeda. 

Baca juga: Singkirkan Ludogorets, Saatnya Inter Alihkan Fokus ke Juventus

Akan tetapi Giaccherini menyebut ada kendala besar dalam misi Sarri. Adalah keberadaan Cristiano Ronaldo yang membuat mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu kesulitan di Turin.

“Klub membuat keputusan spesifik dengan membawa pelatih yang memiliki dasar permainan pada umpan-umpan cepat, seperti yang terlihat di Napoli,” ujar Giaccherini yang juga pernah membela Partenopei dan Bianconeri kepada DAZN.

“Sulit melakukan hal itu di Juventus, terutama karena ada sosok Ronaldo, yang memiliki gaya bermain sendiri. Anda tidak dapat memintanya melakukan hal-hal khusus,”

Lebih lanjut Giaccherini mengatakan jika kesulitan Sarri di Juventus diperkuat oleh adanya model permainan yang tertanam kuat. Terlebih dengan keberadaan Ronaldo, bukan Juventus yang harus beradaptasi namun justru Sarri.

“Sarri kesulitan karena tim ini telah dibangun selama bertahun-tahun untuk memainkan tipe sepakbola yang sama sekali berbeda. Dalam pandangan saya, Mario Mandzukic akan menjadi pemain ideal, tetapi klub membuat keputusan lain.

Baca juga: Juru Gedor Milan Diprediksi Bisa Bermain Hingga Usia Senja, Benarkah?

“Juve memainkan tempo permainan yang lebih lambat, mereka tidak melakukan satu atau dua sentuhan, karena ada perbedaan kualitas pemain di Napoli.

“Bianconeri memiliki pemain-pemain yang bisa mengubah pertandingan, sementara di Napoli mereka lebih ke kerja keras tim. Juve bermain untuk Ronaldo, jadi Sarri yang harus beradaptasi bukan sebaliknya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here