Ketimbang Olimpiade, Mbappe Pilih Fokus Tentukan Nasib Di Musim Panas - Vivagoal.com
Fokus Tentukan Masa Depan, Mbappe Pilih Absen Dari Olimpiade
Kylian Mbappe. Sumber: Eurosport.

Ketimbang Olimpiade, Mbappe Pilih Fokus Tentukan Nasib Di Musim Panas

Arie Lihardo - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Bintang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan telah memutuskan untuk tidak tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, Mbappe ingin fokus untuk menentukan kariernya untuk musim mendatang.

Mbappe sebenarnya masih diperbolehkan untuk membela Timnas Prancis di ajang multi event yang berlangsung pada Juli hingga Agustus mendatang tersebut. Mengingat penyerang milik Paris Saint-Germain itu masih berusia di bawah 23 tahun, tepatnya 22 tahun.

Akan tetapi, seperti diberitakan Le Parisien, Mbappe telah mengabarkan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bahwa dirinya tidak akan berangkat ke Jepang pada Juli dan Agustus tahun depan. Ia ingin fokus menentukan apakah bertahan di PSG atau bergabung dengan klub lain.

Seperti yang diketahui, saat ini kontrak Mbappe bersama PSG hanya menyisakan satu musim lagi. Jika tetap bertahan musim depan dan negosiasi perpanjangan kontrak tetap tak membuahkan hasil, kemungkinan Mbappe bisa angkat kaki dari Paris dengan status bebas transfer di musim panas 2022 nanti.


Baca Juga:


Eks pemain AS Monaco itu dikabarkan telah tiga kali menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh PSG. Kontrak tersebut memiliki durasi panjang dengan gaji sebesar 30 juta Euro per tahun.

Berdasarkan laporan The Athletic, Mbappe menginkan bayaran sebesar 35 juta Euro pertahun jika PSG ingin memagarinya dalam beberapa tahun ke depan. Akan tetapi, jumlah tersebut masih terasa berat untuk finalis Liga Champions musim lalu itu.

Alhasil, kini masa depan Mbappe masih belum jelas. Raksasa Spanyol, Real Madrid, digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan Mbappe selanjutnya untuk membantu mendapatkan trofi Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com