Ketum PSSI Puji Performa Impresif Jack Brown Dan Elkan Baggott

0
38
Ketum PSSI Puji Performa Impresif Jack Brown Dan Elkan Baggott
Kapten Septian David Maulana (kiri), Jack Brown (tengah) dan Elkan Baggott (kanan) Saat Menghadapi Macedonia Utara. Sumber: Medium

Vivagoal – Liga Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan puas betul dengan performa yang ditunjukkan para pemain keturunan, yakni Elkan Baggott dan Jack Brown selama melakoni pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba di Kroasia.

Sebagaimana yang diketahui, Jack Brown dan Elkan Baggott sejatinya cukup terlambat bergabung dengan timnas U-19 di Kroasia. Kedua pemain keturunan ini baru bergabung dengan skuad Shin Tae-Yong pada 10 Oktober lalu, sementara timnas U-19 sudah menjalani TC sejak 30 Agustus 2020.

Kendati demikian, dengan pengalaman bermain di level tertinggi kompetisi Eropa, kedua pemain ini bisa langsung nyetel dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-Yong.

Dalam empat dari 11 laga ujicoba yang bisa diikuti Jack Brown di timnas U-19 sebelum menutup TC pada 26 Oktober kemarin, penyerang Lincoln U-18 itu bisa melesakkan tiga gol dan berstatus topscorer timnas U-19 selama TC di Kroasia.

Di sisi lain, Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah dan bermain di Ipswich Town U-18 mampu menjadi benteng kokoh pertahanan timnas U-19. Dari empat laga ujicoba yang diikuti, Elkan Baggott bisa membantu timnas U-19 menyapu bersih dengan kemenangan plus meraih tiga cleansheet dan cuma kemasukan satu gol.




“Jack Brown sudah mulai meningkat. Alhamdulillah dia cukup bagus. Elkan Baggott yang berprofesi sebagai pemain belakang juga cukup bagus.” ucap ketum PSSI, Moch Iriawan seperti diwartakan dari
Okezone Bola.

“Kita berharap mereka semuanya bisa bergabung untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.” jelasnya.

https://www.instagram.com/p/CF3mft4gzUn/

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here