Kiper Chelsea Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Senegal - Vivagoal.com
Kiper Chelsea Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Senegal
Edouard Mendy, Foto: dok Goal

Kiper Chelsea Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Senegal

Heri Susanto - December 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kiper utama Chelsea, Edouard Mendy sukses menjadi pemain terbaik Senegal tahun ini. Ia sukses mengalahkan kompatriotnya, Sadio Mane dengan kemenangan telak.

Mendy menang dengan perolehan 321 suara, mengalahkan bintang Liverpool Sadio Mane [99 suara] dan pilar Watford Ismailia Sarr [61 suara]. Sebelumnya, ia sempat mendulang status sebagai kipe terbaik UEFA kala menghadapi Zenit di Ajang Liga Champions. Tak hanya itu, ia juga sempat berada di posisi dua dalam penghargaan Yashin Trophi.

Gelar yang didapatkan Mendy tak lepas dari performa impresif yang ia tunjukkan kala memperkuat Chelsea musim lalu. Ia berperan besar kala menghantarkan the Blues mendulang gelar Liga Champions musim lalu. Tak hanya itu, dirinya juga sukses menjadi kiper asal Afrika pertama yang mendulang gelar tersebut.


Baca Juga:


Adapun gelar Pemain Terbaik Senegal Tahun Ini diberikan untuk Mendy tak lepas dari peran sentral dia dalam mengantar Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu sebagai satu-satunya kiper asal Afrika yang memenangkan kompetisi tertinggi Eropa itu.

Kala memperkuat Chelsea di ajang Liga Champions, ia mampu catatkan 9 cleansheet . performa impresifnya tersebut juga masih berjalan. Ia sudah memainkan 21 laga di lintas kompetisi dan mencatakan 11 cleansheet.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com