Kiper Liverpool Tak Terbebani Status Kiper Termahal

0
45
Kiper Liverpool Tak Terbebani Status Kiper Termahal

Vivagoal Liga InggrisAlisson Becker mengaku tak terlalu memikirkan status kiper termahal yang sempat ia sandang saat Liverpool mendatangkannya. Ia pun coba berusaha menampilkan yang terbaik kala membela the Reds di berbagai kesempatan

Sekedar pengingat, Alisson didatangkan oleh manajemen Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu. Saat itu bandrolnya mencapai 65 juta pounds. Angka tersebut membuatnya menggusur posisi kompatriotnya, Ederson Moraes.

Meski dibeli mahal, Alisson memperlihatkan kemampuan terbaiknya sejak musim perdana di Liverpool. Ia berhasil mengatasi masalah besar di lini pertahanan Liverpool dan memberikan gelar juara Liga Champions.

“Sebenarnya, saya hanya penjaga gawang termahal [dunia] selama dua minggu! Tapi saya tahu itu transfer yang sangat besar, sesuatu yang luar biasa. Itu menghasilkan ekspektasi eksternal yang sangat besar, tetapi saya tidak menuntut lebih dari diri saya daripada biasanya yang  memang sudah banyak, terlepas dari nilai transfer saya. Dalam sepakbola, Anda harus menghadapi tekanan,” bukanya pada situs resmi UEFA.

Baca Juga: Legenda MU Puji Sikap Fans Liverpool

Lebih lanjut Alisson mengataka setelah berhasil berdamai dengan tekanan, ia kini harus menjaga mental dan juga konsentrasi untuk terus berada di level tertinggi. “Melebihi persyaratan teknis dan fisik, di mana saya pikir saya memiliki level tinggi, bagi saya yang paling penting adalah sisi mental,” cetusnya.

“Sangat penting bagi kiper untuk fokus sepanjang pertandingan. Anda tidak bisa bersantai selama satu menit, atau bisa berakibat fatal. Karena itu, yang paling saya asah adalah konsentrasi saya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here