Kiper Muda Man United Masih Perlu Waktu Untuk Jadi yang Utama - Vivagoal.com
Jadi yang Kedua di MU, Dean Henderson Buka Peluang Gabung Celtic?
Sumber: TEAMtalk

Kiper Muda Man United Masih Perlu Waktu Untuk Jadi yang Utama

Dimas Sembada - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sama sekali tak pernah meragukan kemampuan Dean Henderson. 

Dean Henderson dipromosikan ke skuad utama Manchester United sejak berusia 18 tahun pada Januari 2015. Namun setelah itu, ia lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub mulai dari Stockport, Shrewsbury hingga Sheffield United.

Khusus di Sheffield United, Dean Henderson tampil begitu menawan di musim 2019/20 kemarin. Berdasarkan catatan Whoscored, ia mampu menorehkan 14 clean sheet dari 40 penampilan di semua ajang.

Performa apiknya bersama Sheffield membuat Manchester United kembali menariknya di awal musim ini. Tapi bersama Setan Merah, ia justru kesulitan untuk mendapatkan menit bermain.

Tercatat, Dean Henderson baru tampil dalam 10 pertandingan di musim ini dengan dua diantaranya bertindak sebagai starter. Namun, kiper timnas Inggris U-23 itu mampu mencatatkan 5 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 9 gol.

Ole Gunnar Solskjaer pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah meragukan kemampuan dari Henderson. Ia menilai Henderson hanya butuh waktu untuk sukses bersama The Red Devils.

“Dean main bagus kapanpun dia mendapat kesempatan tampil. Dia sudah matang dan buat saya, permainnya sudah berkembang pesat.

“Saya tahu dia tidak banyak main seperti musim kemarin, tapi Anda lihat perkembangannya di setiap pertandingan di mana dia dimainkan dan dalam latihan.


Baca Juga:


“Dia (Henderson) sudah bekerja keras untuk mengasah beberapa aspek permainan yang sudah kami bahas dengannya dan saya terkesan dengan sikap dan level kerjanya.

“Tentunya dia bukan orang yang paling sabar. Dia ingin main setiap pertandingan karena dia tahu dia akan tampil bagus, semoga itu berlanjut karena dia membaik sejak kembali ke sini,” ucap Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com