Luis Suarez Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo - Vivagoal.com
Luis Suarez Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo
Luis Suarez, Sumber: Today24

Luis Suarez Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Aditya Bayu - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez berhasil memecahkan rekor gol milik mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Suarez kembali tampil gemilang ketika Atletico Madrid bertemu Celta Vigo dalam lanjuta La Liga jornada 22, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB. Bermain di Wanda Metropolitano, bomber asal Uruguay tersebut mampu melesakkan dua gol ke gawang tim tamu.

Namun sayang, brace Suarez gagal membawa Atletico meraih kemenangan di laga itu. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor berimbang 2-2.

Namun demikian, Suarez masih bisa tersenyum di akhir laga. Pasalnya tambahan dua gol itu membuatnya membubuhkan 18 gol dari 17 penampilan bersama Atletico Madrid.

Dilansir dari Opta, torehan di atas juga membuat Suarez menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 16 gol dari 17 laga pertama bersama tim baru di kasta tertinggi Spanyol pada abad 21.

Suarez berhasil menggusur rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Kala itu, CR7 membuat rekor dengan mencetak 15 gol dari 17 laga perdana bersama Real Madrid tepatnya di musim 2009/10.


Baca Juga:


Tidak berhenti di sana, tambahan dua gol tersebut membuat Suarez nyaman di puncak daftar top skorer La Liga. Tercatat ia unggul tiga gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Suarez juga membawa Atletico masih kokoh di puncak klasemen. Tercatat klub berjuluk Rojiblancos itu masih unggul delapan angka dari dua rival di bawah mereka, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com