Kisah Van Persie, Wenger: Kami Terpaksa Melepasnya dan Menolak Kepulangannya

0
5451
Kisah Van Persie, Wenger: Kami Terpaksa Melepasnya dan Menolak Kepulangannya
Robin Van Persie (kiri) dan Arsene Wenger (kanan) Sumber: Goal

Vivagoal Liga Inggris – Arsene Wenger membeberkan kisah Robin van Persie bersama Arsenal. Menurutnya klub saat itu terpaksa menjualnya ke Manchester United dan juga menolak kepulangannya ke Emirates Stadium.

Arsenal dan Van Persie menjalin kerjasama panjang mulai tahun 2004 hingga 2012. Kepindahannya ke Manchester United pada musim panas kala itu memancing amarah dari para fans The Gunners.

Mereka kian geram dengan Van Persie dan juga keputusan klub melepasnya setelah pemain asal Belanda itu tampil gemilang di Old Trafford. Mengemas 6 gol dan memberikan gelar Premier League bagi United, Van Persie menjadi musuh nyata bagi publik Emirates.

Setelah sekian lama, Wenger akhirnya membeberkan alasan kenapa klub harus melepas Van Persie. Dalam bukunya berjudul Arsene Wenger: My Life in Red and White, pihak Arsenal tidak memiliki pilihan selain melepas Van Persie yang akan habis kontrak tahun berikutnya.

“Pada 2012, dia mengumumkan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya,” cerita Arsene Wenger dikutip dari Sportkeeda.

“Semua klub besar datang merayunya. Saya menjualnya ke Manchester United. Para pendukung marah kepada saya karena ini tetapi kami tidak bisa menyamai tawaran itu [dalam kontrak barunya].”


Baca Juga:


“Van Persie menjalani enam bulan pertama yang fantastis di Old Trafford: dia menempatkan tim di jalur yang tepat untuk gelar Premier League dan membuatnya semakin sulit bagi kami,” sambung Wenger.

Perjalanan Van Persie Bersama MU

Perjalanan Van Persie bersama MU tak berjalan lama setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Kehadiran Louis van Gaal gagal membuatnya bertahan di sana dan memutuskan hengkang ke Fenerbahce.

Wenger kemudian membeberkan fakta di mana Van Persie saat itu berharap bisa kembali ke Arsenal. Namun ia tak bisa menerima hal tersebut karena usianya yang sudah tak lagi muda.

“Tapi setelah tiga tahun dari empat tahun kontraknya di United, dia mengalami cedera dan Louis Van Gaal menjualnya ke klub Turki Fenerbahce. Dia menelepon saya karena dia ingin kembali [ke Arsenal], tapi itu tidak mungkin: dia berada pada akhir karirnya dan kami berinvestasi pada pemain muda,” jelas Wenger.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here