Klasemen Lega Serie A Giornata 18: Juve Hampir Terjungkal, Milan Terus Merana

0
1676
Klasemen Sementara Serie A Italia

Vivagoal Serie A – Serie A untuk kali pertama mengadopsi Boxing Day khas Liga Inggris. Hasilnya mayoritas tim besar masih tak tersentuh dengan Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen. Berikut rangkuman giornata 18 Serie A:

Atalanta yang menjamu Juventus di Atleti Azzurri d’Italia sempat memberi harapan untuk bisa memberi kekalahan pertama pada sang juara bertahan. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua. Namun masuknya CR7 merubah segalanya termasuk papan skor yang berakhir 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Juve masih kokoh tak tersentuh kekalahan dan mengantongi 50 poin.

Baca Juga :  Superior Atas Mainz, Akankah Bayern Kembali Menang?

Napoli yang berada di peringkat dua gagal memanfaatkan hasil kurang maksimal Juve. Sehari setelahnya dalam lawatan ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Il Partenopei harus menelan kekalahan tipis 1-0 melalui gol Lautaro Martinez.

Hasil tersebut membuat Napoli jutru tertinggal kian jauh dengan sembilan poin dari Juve. Sedang Inter mengamankan posisi tiga dengan raihan 36 poin.

Di peringkat empat ditempati oleh Lazio dengan terakhir meredam tuan rumah Bologna dua gol tanpa balas. Gol kemenangan si “Elang Biru” dicetak oleh Luis Felipe dan Senad Lulic. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Simone Inzaghi kini mengantongi 31 poin. Sedang sang kakak, Filippo Inzaghi terperosok ke posisi 18 dengan hanya meraih 13 poin.

Secara mengejutkan Sampdoria berhasil merangsek masuk ke posisi lima. Tim kuda hitam ini berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Chievo dengan skor 2-0 melalui Fabio Quagliarella dan Gaston Ramirez guna membawa timnya mengantongi 29 poin.

Hasil mengecewakan dirasakan AC Milan. Berkunjung ke markas tim debutan Frosinone, I Rosonerri hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Empat pertandingan terakhir tanpa mencetak gol menjadi catatan terburuk sejak 30 tahun ini sehingga membuat tim arahan Gennaro Gattuso tersebut kini berada di peringkat enam dengan 28 poin.

Baca Juga :  Luis Nani Resmi Hijrah ke Tim MLS Ini

Hasil positif diraih AS Roma dengan terus mendekati zona Eropa. Terakhir “Serigala Ibukota” tersebut berhasil menaklukkan Sassuolo dengan skor 3-1. Mereka pun berhak menempati peringkat tujuh dengan raihan 27 poin.

Tiga posisi terbawah saat ini ditempati oleh Bologna (13), Frosinone (10) dan Chievo (5).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here