Klopp Akui Buat Kesalahan dalam Skema Permainan Lawan Genk

0
446
Klopp Akui Buat Kesalahan dalam Skema Permainan Lawan Genk

Vivagoal Liga Champions – Liverpool turun dengan formasi berbeda saat melawan Racing Genk pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Beruntung mereka berhasil mengunci kemenangan kendati tim bermain kurang maksimal.

Jurgen Klopp memutuskan merotasi skuad Liverpool pada laga di Anfield tersebut. Dia menurunkan trio Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi sebagai tiga penyerang depan.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Liverpool memang sempat unggul di babak pertama. Hanya saja mereka tetap harus memainkan Sadio Mane dan Roberto Firmino di babak kedua demi menjaga ritme permainan yang kurang maksimal.

“Kami menang dan beruntung tidak ada pemain yang cedera. Kami membiarkan Genk menjaga mimpi mereka. Jelas pertandingan ini akan sulit, sebab tiga penyerang kami tidak pernah bermain bersama dalam formasi ini,” kata Klopp di UEFA.com

“Kami tidak memaksimalkan kesempatan kami seperti seharusnya. Bahkan melepaskan banyak tembakan dan sejumlah peluang besar yang biasanya bisa kami ubah jadi gol.”

“Kami gagal melakukan itu dan akibatnya pertandingan jadi terbuka. Itu membantu lawan mendapatkan energi untuk melawan kami,” sambungnya.

Tim tamu bahkan memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1. Beruntung The Reds akhirnya berhasil menambah satu gol di babak kedua dan mengunci pertandingan dengan skor 2-1.

“Kami jelas merupakan favorit malam ini. Jika kami mencetak dua atau tiga gol di babak pertama, mungkin tidak akan ada yang berpikir kesulitan ini akan terjadi,” lanjut Klopp.

Baca juga: Lyon Kembali Garang di Tangan Rudi Garcia

“Namun, skor berubah jadi 1-1 dan situasi menjadi sulit. Untungnya sekarang kondisi kami sangat bagus.”

“Kami akan melewati masa pemulihan dengan baik dan bersiap menghadapi Manchester City akhir pekan nanti,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here