Klopp Buka Peluang Belanja Pemain Bulan Januari

0
218
Klopp Akan Belanja Pemain Andai Pemain Intinya Kembali Cedera

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengindikasikan kemungkinan belanja pemain pada jendela transfer mendatang andai ada pemain kunci Liverpool yang kembali cedera.

Liverpool sendiri musim ini tampil sangat impresif. Sebut saja saat ini mereka berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 48 poin atau unggul empat poin dari Manchester City di peringkat dua. Tidak hanya itu The Reds juga belum tersentuh kekalahan musim ini.

Meski demikian tak menutup kemungkinan jika Liverpool akan tetap berbelanja pemain pada Januari mendatang seperti yang diutarakan Klopp jelang laga kontra Newcastle United. Meski cukup bahagia dengan skuat yang ada namun kemungkinan tersebut kian pasti andai situasi ke depannya memaksa tim untuk berbenah.

Baca Juga :  Obrolan Vigo: Membedah Kekuatan Madura United Musim Mendatang

Kemungkinan tersebut tidak lepas dari beberapa pemain inti Liverpool yang mengalami cedera. Sebut saja Joe Gomez (pergelangan kaki) dan Joel Matip (tulang selangka). Trent Alexander-Arnold (kaki) dan Naby Keita (tulang rusuk) masih cukup meragukan jelang laga nanti.

Kebutuhan tim terkait pemain baru juga dilandasi oleh jadwal padat yang menanti sejak pergantian tahun nanti. Tercatat mereka masih akan bersaing di Piala FA, Liga Champions dan tentu saja Liga Primer Inggris.

“Saya sangat senang dengan apa yang saya miliki, tetapi saya selalu berkata, Anda tidak akan pernah tahu. Saya akan membiarkan pintu (transfer pemain) terbuka,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Jika beberapa hal terjadi, maka kita perlu meresponnya. Sejumlah pertandingan mengerikan akan muncul. Sangat penting bagi kami untuk bereaksi.

“Jika sesuatu berubah secara dramatis, kita perlu melihat tetapi jika tidak ada yang terjadi, maka kami tidak akan melakukan apa-apa.”


Dalam  menyikapi cedera pemain yang terjadi Klopp terpaksa memaksa pemain untuk mengisi pos yang sejatinya bukan posisi ideal mereka. Seperti contoh James Milner yang harus mengisi pos bek kanan pada laga kontra Wolves kemarin.

“Kami tidak selalu serba bisa. Ya, Milner bisa memainkan lima atau enam posisi berbeda, itu bukan masalah baginya, tetapi tidak banyak pemain yang bisa memainkan banyak posisi seperti dia.

“Tapi situasi tim baik-baik saja.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here