Klopp Dipusingkan Dengan Krisis Bek Kanan Liverpool

0
746
Klopp Dipusingkan Dengan Krisis Full-back Kanan Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cukup kesulitan mengatasi masalah krisis bek kanan yang ada saat ini. Ia pun berharap pada mereka yang cedera agar kembali pulih disaat yang tepat.

Memasuki paruh musim seperti ini, cedera pemain menjadi salah satu momok yang kerap menghantui klub-klub Eropa termasuk Liverpool. Sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut kini tengah dipusingkan dengan minimnya opsi pemain di sektor bek kanannya.

Pada awal jendela transfer musim dingin kemarin, Klopp mengatasi penumpukkan pemain dengan meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth. Liverpool yang saat itu memang masih bisa tampil dengan kekuatan penuh perlahan mulai terkikis.

Hal ini tak lepas dari cedera yang dialami oleh bek kanan andalan Klopp, Trent Alexander-Arnold. Sebelumnya nama Joe Gomez yang bisa dipasang di bek tengah dan sayap juga tengah mengalami masalah serupa.

Baca Juga :  MU Lepas De Gea Musim Panas Ini

Saat menjamu Crystal Palace kemarin, Klopp memutuskan untuk kembali memaksakan James Milner sebagai full-back. Sialnya sang pemain justru mendapat kartu merah yang memaksanya absen bermain untuk laga selanjutnya.

“Ini adalah masalah yang sangat sulit bagi kami. Saya bisa membayangkan apa yang orang pikirkan tentang situasi ini tapi Anda harus membuat keputusan dalam sekejap ketika situasi seperti ini berada di depan kita,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Terlebih lagi Clyne tak lagi berada di sini. Pada waktu itu kami memiliki beberapa pilihan dan sekarang kami tak lagi memiliki mereka. Seperti itulah kondisinya untuk laga-laga selanjutnya,” tambah eks pelatih Dortmund tersebut.

Setelah ini Liverpool akan terbang ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan. Dubai dipilih lantaran di sana memiliki cuaca yang lebih hangat guna menghindari cedera lain yang bisa dialami oleh para pemain.

Baca Juga :  Pecat Mourinho, Saham United Justru Meroket

Libur panjang diterima Liverpool di mana mereka baru akan bermain melawan Leicester City pada tengah pekan depan. Panjangnya masa libur tersebut diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan para pemain The Reds.

“Trent mendapat cedera cukup serius tapi tak seserius yang dibayangkan. Dia akan kembali lebih cepat tapi saya tak tahu apakah cukup cepat untuk laga selanjutnya. Mungkin laga setelahnya lagi [versus West Ham],” jelas Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here