Klopp Indikasikan Butuh Gelandang Baru

0
358
Klopp Indikasikan Butuh Gelandang Baru

VivagoalLiga Inggris – Meski memiliki pemain mumpuni di setiap lini, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengindikasikan timnya masih membutuhkan sosok gelandang baru. Ia membutuhkan gelandang serang yang mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Sepak bola sudah banyak berubah dalam 20-30 tahun terakhir, jadi Anda tak bisa benar-benar mengandalkan satu pemain saja di lapangan. Saat ini yang dibutuhkan adalah pemain ofensif yang mengubah pertandingan, mendikte pertandingan, mendominasi pertandingan,” ujar Klopp dikutip dari Tribalfootball.

Pemain yang dimaksud Klopp ialah pemain yang memiliki visi bermain yang baik. Klopp mengakui membutuhkan pemain dengan teknik tinggi dan bisa membuat keputusan dengan cepat.

“Anda membutuhkan kemampuan tinggi untuk melakukannya, Anda harus memiliki teknik yang nyaris sempurna, sebab untuk membuat keputusan tepat di waktu yang tepat, Anda dilarang membuang waktu untuk mengontrol bola,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan pemain dengan nomor 8 kini menjadi poin penting dalam sebuah tim. Dimana pemain dengan nomor 8 bisanya menjadi pengatur ritme permainan.  

“Hari ini yang menonjol adalah pemain nomor 8 di lapangan, mereka paling banyak menguasai bola, banyak mengumpan, jadi mereka paling banyak membuat keputusan, atau setidaknya mereka terlibat pada mayoritas keputusan,” jelas Klopp.

Meski demikian Klopp mengakui tak mudah menjadi pemain yang memiliki peran sentral dalam klub. Visi permain yang diusung gelandang diakui Klopp harus sudah menyatu dengan visi gelandang tersebut.

“Hal tersulit dalam sepak bola adalah membuat keputusan sempurna dengan tekanan waktu yang sedikit. Memang itu tampak mudah, tapi itu sebenarnya sangat sulit, Anda tak boleh berpikir soal itu, Anda harus memiliki insting tinggi,” tambah Klopp.

Musim ini sendiri  Liverpool memiliki kans cukup besar untuk menjadi  juara.Hingga pekan ke-22 ini mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 57 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here