Klopp: Ini Kesempatan Pertama Liverpool Juara, Bukan Yang Terakhir!

0
313
Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membantah jika musim ini menjadi musim terakhir Liverpool untuk bisa juara. Ia justru mengatakan ini adalah langkah pertama mereka untuk bisa terus bersaing sebagai juara.

Musim ini menjadi kesempatan besar bagi Liverpool untuk menyudahi puasa gelar juara Liga Inggris. Tercatat mereka hanya menjadi pelengkap karena selalu gagal merengkuh juara sejak terakhir kali merasakannya pada 1990.

Nama besar mereka pun terus disorot mengingat mereka adalah klub kedua dengan raihan trofi liga terbanyak yakni 18 trofi. Namun tak satupun dari mereka yang berhasil diraih di era Premier League.

Melihat fakta diatas bukan hal yang berlebihan jika Liverpool sangat berambisi memenangi trofi Premier League perdananya musim ini. Kesempatan tersebut terbuka lebar setelah mereka berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 66 poin dari 27 laga yang sudah mereka lakoni.

Kendati demikian Liverpool tak bisa bersantai-santai mengingat mereka hanya berjarak satu angka saja dari Manchester City di peringkat dua. Belum lagi performa Mo Salah dkk tengah mengalami inkonsistensi penampilan usai Liverpool meraih tiga hasil imbang dalam empat laga terakhir.

Demi meredam berbagai spekulasi yang ada termasuk anggapan musim ini akan menjadi musim pembuktian Liverpool, Klopp menegaskan jika saat ini adalah langkah pertama Liverpool untuk terus menjadi kandidat juara. Semua akan berjalan lebih baik ke depannya.

“Ini bukan kesempatan terakhir kami untuk menjadi juara, itu adalah hal yang sangat penting. Ini adalah kesempatan pertama kami. Ada perbedaan besar pada dua hal tersebut,” klaim Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Apakah ini satu-satunya peluang kami untuk menjadi juara? Saya tak yakin demikian. Dengan kesempatan pertama, Anda menjalaninya dan kemudian melihat bagaimana seterusnya akan terjadi.”

“Terkadang segalanya berjalan baik, terkadang tidak. Ini tidak akan menjadi kans terakhir kami, seratus persen tidak.”

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2) dini hari nanti. Kemenangan tentu menjadi harga mati demi mengamankan posisi puncak klasemen.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here