Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Liverpool Vs Napoli

0
34
Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Liverpool Vs Napoli

Vivagoal Liga ChampionsPelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyesalkan hadiah penalti untuk Napoli. Selain itu ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

Liverpool kembali mengulang catatan pahit ketika berkunjung ke markas Napoli, San Paolo Stadium. Setelah musim kalah 0-1, pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, The Reds kembali kalah dengan skor 0-2. Menyakitkannya lagi, mereka kalah dengan skenario serupa yakni kebobolan di penghujung pertandingan.

Salah satu momen yang menjadi pukulan telak bagi Liverpool tidak lain adalah hadiah penalti bagi kubu Napoli di menit ke-80. Kala itu, Andrew Robertson dinilai menjatuhkan Jose Callejon di dalam kotak penalti. Dries Mertens yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dia membuka keunggulan Napoli dan menyuntikkan semangat pada skuad untuk memburu gol kedua.

Usai laga, Klopp mengaku kecewa dengan penalti yang diberikan wasit. Menurutnya pemain lawan terlalu gampang terjatuh. Hanya saja ia menyadari jika timnya juga gagal memberikan respon di laga tersebut. “Apa yang bisa saya katakan lagi? Bagi saya, itu jelas bukan sebuah penalti, sebab Callejon jatuh sebelum ada kontak apa pun,” tegas Klopp kepada BT Sport.

“Namun, kami tidak bisa mengubah hal tersebut. Kami harus mengkritik diri kami sendiri. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik. Mereka tampil baik pada banyak kesempatan, kami memainkan sepak bola bagus tetapi kami tidak menuntaskannya dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga: Kalah, Klopp Sebut Timnya Banyak Membuat Keputusan yang Salah

Klopp juga menyoroti kinerja wasit yang tak memberi tendangan bebas kepada timnya. Napoli disebutnya bermain cukup keras untuk bisa menghentikan ritme permainan tim.

“Ada banyak momen ketika kami menginginkan tendangan bebas. Saya tidak memahami mengapa kami tidak mendapat pelanggaran ketika Sadio Mane dijatuhkan berulang kali. Anda kira apa yang terjadi?” lanjut Klopp.

“Itu memang menjaga intensitas pertandingan, tapi seperti yang saya katakan, kami mengontrol sejumlah momen tetapi tidak punya banyak kesempatan,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here