Klopp: Malam Natal Bukan Acuan Juara Premier League

0
131
Klopp- Malam Natal Bukan Acuan Juara Premier League

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak ada juara yang bisa diraih tanpa perjuangan. Ia menyuruh mereka yang mengatakan juara ditentukan malam Natal untuk berlibur saja.

Liverpool menjanjikan performa gemilang musim ini dengan belum merasakan kekalahan hingga pekan 18. Tercatat mereka hanya dua kali kehilangan enam poin, yang terbaik dalam sejarah klub.

Terakhir The Reds berhasil mengalahkan Wolverhampton dua gol tanpa balas. Catatan tersebut membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 48 poin, unggul empat angka dari Manchester City di peringkat dua.

Asa juara terbuka lebar mengingat sejarah mencatat jika tim pemuncak klasemen di malam Natal akan menjadi juara di akhir musim. Namun Klopp menilai perjuangan tidak akan semudah itu.

Baca Juga :  Valverde Sulit Jelaskan Kekalahan Barca Dari Tim Juru Kunci

“Bila anda ingin memiliki garansi (juara) di Premier League, pilih olahraga lain. Bila anda yakin bahwa pada Mei ini akan menjadi sesuatu yang spesial tapi anda tak ingin berjuang untuk menuju hari itu, pergilah berlibur!” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Saya tak tahu di negara mana yang tidak menyiarkan Premier League, tapi cari sebuah negara kecil di mana Premier League tak disiarkan dan pergilah ke sana.”

“Bila anda ingin menikmati perjalanan ini, dan ingin mencoba segalanya untuk meraih kesuksesan, maka selamat datang, mari kita pergi menikmati itu,” tandasnya.

Lebih lanjut lagi Klopp mengatakan jika persaingan gelar juara musim ini sangatlah menantang. Untuk kali pertama saat malam Natal tiga tim yakni Liverpool (48), City (44) dan Spurs (42) berhasil meraih lebih dari 40 poin. Klopp pun bersiap menghadapi musim yang sulit.

Baca Juga :  Tak Punya Modal, Arsenal Urung Datangkan Pemain Baru

“Banyak tim yang bersaing juara musim ini, dan begitulah seharusnya,” ujar Jurgen Klopp, dilansir dari laman BBC.

“Mungkin, itu hanyalah perbedaan pada tahun lalu ketika hampir tidak ada yang berada dalam situasi ini, dan itu bagus untuk semua pendukung di luar sana,” tuturnya.

Liverpool sendiri akan menjamu Newcastle United pada lanjutan pekan 19 di Anfield, Rabu (26/12) malam WIB.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here