Klopp Mengaku Tak Menikmati Persaingan Intens di Premier League

0
713
Klopp Tidak Memikirkan Persaingan Ketat Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak pernah menikmati persaingan ketat yang terjadi di Premier League. Meskipun bukan masalah terbesar namun hal tersebut membuatnya begitu stres.

Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin dari 23 pertandingan yang mereka lakoni. Mereka unggul 4 poin dari Manchester City di peringkat dua dengan 56 poin dari 24 pertandingan. Liverpool berkesempatan menambah jarak menjadi 7 poin andai berhasil meraih kemenangan saat menjamu Licester City, Kamis (31/1) dini hari WIB nanti.

Kondisi tersebut tentu membuat kesempatan Liverpool untuk merunduk gelar juara terbuka lebar. The Reds juga menyuguhkan skuad dengan kualitas diatas rata-rata baik di lini bertahan maupun di lini serang. oleh karena itu tidak sedikit yang menilai jika mereka akan mengakhiri puasa gelar hampir 29 tahun lamanya.

Baca Juga :  Lawan Juve, Ajax Terancam Tanpa Frenkie De Jong

Persaingan dengan Manchester City tentu menyuguhkan tontonan yang sangat menarik. Kedua tim seperti harus selalu tampil maksimal di setiap laga untuk bisa mengamankan tiga poin.

Hanya saja persaingan ketat yang terjadi saat ini tidak begitu bisa dinikmati oleh Klopp. Dia menyebut jika persaingan yang ada saat ini tak ubahnya sebagai sesuatu yang membuat dirinya stress.

“Tidak pernah, ini membuat saya stress” ujarnya pada BBC ketika ditanya apakah ia menikmati persaingan musim ini. “Memang ini bukanlah sumber stress terbesar yang ada di dunia, tapi persaingan ini sangat intens, dan sangat penting, semuanya terjadi dalam waktu singkat.”

Pelatih asal jerman tersebut mengatakan jika ini sudah menjadi konsekuensi sebagai seorang manajer. Meski dirasakannya sangatlah sulit, namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku mencintai apa yang ia kerjakan.

“Sepak bola bukan menjadi hal paling penting di dunia, tapi pada momen ini, tentu saja, itu terasa seperti yang terpenting karena kami tak punya hal lain yang harus dikerjakan.”

“Meski Persaingan itu tidak mudah untuk dinikmati, tapi saya mencintai apa yang saya lakukan,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here