Klopp Minta Anak Asuhnya Nikmati Persaingan Musim Ini

0
192

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan gelar juara yang mungkin mereka raih musim ini. Ia lebih menitik beratkan para pemainnya untuk menikmati semua yang terjadi saat ini.

Musim ini Liverpool menjalani musim yang cukup impresif bersama Jurgen Klopp. Tercatat setelah berhasil meraih final Liga Champions musim kemarin, kini mereka bersaing untuk gelar juara Premier League dan tentu saja masih berpeluang di kancah Eropa.

The Reds sendiri kini bersaing ketat dengan Manchester City di Premier League di mana keduanya kini hanya berjarak dua poin saja. Sedang di Liga Champions, Mo Salah dkk sudah melaju hingga babak delapan besar dan akan bersua FC Porto nantinya.

 

Meski tengah berada dalam laju yang cukup menjanjikan, namun tak sedikit yang khawatir mereka akhirnya akan terpeleset dan gagal pada keduanya. Bukan tanpa alasan mengingat skuat Liverpool bisa disebut kalah pengalaman dari City atau dengan para pesaing lain di Liga Champions.

Di tengah rasa kekhawatiran tersebut, Klopp lantas meminta para pemain untuk tidak memikirkan terlalu berlebihan terkait apa yang bisa mereka raih di akhir musim nanti. Ia meminta semua pemain menikmati setiap tekanan dan juga perjalanan yang ada saat ini.

“Kita semua tahu apa yang terjadi jika seorang laki-laki memenangkan sebuah gelar. Itu akan mengubah segalanya. Tapi, pada saat ini kami tidak boleh memikirkan hal itu [meraih gelar],” ucap Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

“Sebagai sebuah klub, sebagai sebuah kelompok, dengan semua pendukung kami, kami harus menikmati situasi ini karena semua sangat berbeda.”

Lebih lanjut Klopp mengatakan jika saat ini ia memiliki sebuah tim yang mampu bersaing secara kompetitif terutama di Liga Champions. Sebuah impian yang sejak lama ia dambakan.

“Ketika saya adalah seorang manajer yang masih muda, saya selalu bermimpi punya sebuah tim yang terdiri dari pemain kelas dunia dengan sikap yang tepat. Itu yang sebenarnya saya sukai, dan kami menunjukkan itu, terutama di ajang Liga Champions,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here