Klopp: Salah Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

0
234
Menurut Klopp, Semestinya Salah Bisa Buat Banyak Gol

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara terkait performa Salah. Menurutnya sang pemain seharusnya bisa tampil lebih dingin di depan gawang lawan.

Musi lalu menjadi panggung pertunjukan yang menyenangkan terutama bagi Mohamed Salah. Didatangkan dari AS Roma, ia langsung tampil brilian di musim perdana dengan total mencetak 44 gol di mana 32 gol diantaranya tercipta di Liga Primer Inggris.

Ia pun berhasil memecahkan rekor di Liga Primer Inggris. Tak hanya itu dalam satu musim begitu banyak gelar individu yang ia raih meski ia tentu saja dibuat kecewa karena gagal di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Baca Juga :  Rena Albert Minta PSM Jaga Mental dan Disiplin

Musim ini sendiri berjalan cukup sulit bagi Salah. Dari 20 laga yang sudah ia lakoni total pemain asal Mesir tersebut hanya mampu melesakkan sembilan gol saja. Klopp pun mengaku tidak terlalu khawatir dengan torehan gol Salah musim ini mengingat ia belum tertinggal terlalu jauh dari pemuncak daftar top skorer.

“Saya tidak bisa mempengaruhi penilaian orang terhadap dirinya. Memang sudah seperti ini. Ini dunia yang bebas dan kita bisa berpendapat sesukanya,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Tapi semua baik-baik saja. Saya rasa dia sudah mencetak tujuh gol sejauh ini di liga. Siapa terbanyak? Aubameyang? Dan dia mencetak dua gol di laga terakhir, jadi selisihnya belum ada 15 gol,” sambungnya.

“Setiap musim memang selalu seperti memulai dari awal. Anda tidak bisa bersantai dan menganggap segalanya bakal berjalan mudah.”

Usaha Salah untuk mencetak gol sejatinya jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Whoscored mencatat Salah memiliki rasio tembakan 3,7 shot per laga dan 1,7 dribel per laga musim ini. Statistik ini lebih baik ketimbang musim lalu di mana Salah hanya memiliki rataan sekitar 3,5 shot per laga.

Tidak hanya itu, musim ini Salah lebih banyak beroperasi di area penalti ketika rataan tembakannya di sana, 2,1 shot per laga, lebih baik ketimbang musim lalu yang cuma 1,9 shot per laga.

Baca Juga :  Niko Kovac Minta Bayern Jangan Lakukan Hal Ini Lagi

“Dia seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak dengan peluang yang dia punya, tapi saya tidak bisa berbuat apapun.”

“Hanya mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk setiap laga berikutnya, mencoba yang terbaik dan penilaian akan terjadi di akhir musim, bukan saat musim berjalan. Anda bisa melakukan itu, tapi bagi kami itu tidak begitu penting,” paparnya.

“Selama pemain tetap fit, bebas dari cedera, fokus, dan selalu siap untuk latihan serta bermain, saya sama sekali tidak ada masalah,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here