Klopp; Saya Tak Pernah Khawatir Dengan Performa Salah

0
231
Jurgen Klopp Tidak Pernah Meragukan Performa Salah

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan ia sama sekali tidak pernah meragukan performa Salah meski sang pemain sering menjadi sorotan mengingat peformanya tak segemilang musim lalu.

Musim lalu nama Mohamed Salah berhasil menjadi bintang di jagad Eropa. Bagaimana tidak pada musim debutnya bersama Liverpool, Salah berhasil mencatatkan diri sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris.

Catatan tersebut tidak lepas dari keberhasilan Salah menjadi pemain kunci untuk Liverpool dengan raihan total 44 gol dari 52 penampilan di musim lalu. Ia juga berhasil menjadi top skorer Liga Primer Inggris dengan raihan 32 gol.

Baca Juga :  Tottenham Punya Rekor Bagus Ladeni Tim Inggris di Kompetisi Eropa, Apa itu?

Namun keraguan mulai muncul setelah musim ini berjalan. Jelang tengah musim Salah sempat kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya dan meraih rentetan gol. Media dan fans pun mulai menyematkan gelar one season wonder.

Terus mendapat sorotan Salah pun terus berjuang. Hasilnya ia berhasil membungkam kritik yang mengalir padanya melalui tiga gol saat Liverpool menggulung Bournemouth dengan skor telak 4-0 akhir pekan lalu.

Melihat pembuktian yang dilakukan, Klopp pun menegaskan jika dirinya sejak awal sama sekali tidak pernah meragukan kinerja Salah. Ia pun melihat jika Media-lah yang sengaja membuat pemberitaan yang menyudutkannya.

“Lihat, anda [media] juga menyulitkan dia tampil dengan performa terbaik, anda harus selalu mengadili momen tertentu,” buka Klopp kepada fourfourtwo.

“Saya tertarik dengan momen tetapi saya tak pernah mengadilinya karena momen hanyalah bagian kecil dari semua hal yang kami lakukan. Jadi saya tak pernah khawatir satu detik pun terhadap performa Salah.”

“Kami terus berkembang dan untuk berkembang lagi setelah 41 gol lebih dalam semusim, semua pemain akan sedikit kesulitan. Bagaimana berkembang lagi setelah melewati itu?”

Baca Juga :  Rencana Masa Depan Joachim Loew: Latih Real Madrid

“Jika Anda mencetak 10 gol dalam lima laga pertama semua akan mengatakan ‘ya itu akan kembali terjadi’. Kemudian di akhir musim mencetak 39 gol, mereka akan berkata ‘Ya, tapi itu tidak sampai 41’. Kita semua harus belajar mengatasi itu, begitu juga dia.”

“Dia tak pernah merasakan musim seperti itu sebelumnya dan ingin merasakan hal yang sama kembali. Tapi, Anda harus melakukan itu tahap demi tahap, itu yang kami lakukan,” tutur Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here