Klopp Tetap Merendah Meski Liverpool Teratas

0
296
Klopp Senang Liverpool Berada di Puncak Klasemen

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika keunggulan yang diperoleh timnya di papan klasemen saat ini bukan berarti apa-apa mengingat musim masih menyisakan banyak pertandingan.

Boxing Day tampak begitu bersahabat bagi Liverpool yang terus menjaga performa terbaik mereka. Tercatat memasuki pekan ke-19 ini The Reds belum sekalipun merasakan kekalahan. Terbaru mereka berhasil membungkam Newcastle United empat gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut terasa sangat istimewa mengingat mereka kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 51 poin.

Tidak berhenti di sana, rasa bahagia Liverpool bertambah lantaran pada waktu bersamaan Manchester City harus menelan kekalahan 2-1 atas Leicester. Keduanya kini berjarak tujuh angka dengan Tottenham Hotspur berada di peringkat dua dengan raihan 45 poin.

Meski demikian Klopp mengatakan jika hasil yang diraih timnya saat ini tidak bisa menjadi acuan pasti bahwa timnya akan menjadi juara di akhir musim. Ia menyebut jika semua masih bisa terjadi karena musim baru setengah perjalanan.

“Itu tak berarti apa-apa,” tegas Klopp usai laga dikutip dari Sky Sports. “Kami masih akan melawan Arsenal dan City. Bagus kami unggul enam poin lebih banyak dari tim lain, tapi itu memang apa yang kami inginkan sepanjang waktu, memiliki modal penting untuk sisa musim. Sekarang paruh pertama musim telah berakhir.”

“Kami ingin menciptakan sejarah. Statistik memang bagus, itu situasi yang bagus, tapi masih ada 19 pertandingan ke depan.”

“Jadi kami akan bermain melawan Arsenal, City, Tottenham, kami akan bertemu mereka lagi. Sangat sulit, masih ada perjalanan yang panjang, kita semua tahu itu.”

Lebih lanjut pelatih asal Jerman tersebut mengatakan jika ia selalu fokus dengan pertandingan timnya sendiri. Selebihnya hasil pertandingan tim lain hanya akan menjadi informasi saja.

“Saya tak tahu bagaimana tim lain bermain, saya bahkan tak tahu di mana mereka. Selebihnya saya menerima hasil dan saya katakan itu tak berpengaruh banyak bagi saya, hanya sekadar informasi.”

“Kami harus memenangkan pertandingan kami sendiri, fokus, kami harus terus berada dalam situasi yang bagus dan punya pandangan sebuah jalan gelap dan melihat ke mana itu akan mengarahkan kami.”

Perlu diketahui pada laga di Anfield kemarin malam tersebut, para pendukung tuan rumah sempat bersorak padahal pertandingan belum selesai. Setelah diusut ternyata sorak sorai pendukung Liverpool merupakan luapan atas kekalahan Manchester City.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here