Klopp Tidak Merasa Mulai Dapat Tekanan Di Liverpool - Vivagoal.com
Klopp Tidak Merasa Mulai Dapat Tekanan Di Liverpool
Jurgen Klopp. Sumber: News & Star

Klopp Tidak Merasa Mulai Dapat Tekanan Di Liverpool

A Hendra - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manager Liverpool, Jurgen Klopp menuai sorotan tajam menyusul serangkaian hasil kurang positif yang diperoleh Sadio Mane dkk. Namun Klopp mengaku sama sekali tak merasakan ada tekanan kepadanya saat ini

Pada gameweek ke-19 Premier League, Jumat (22/1/2021) kemarin, Liverpool secara mengejutkan gagal meraih kemenangan saat melawan tim papan bawah Burnley. Bertanding di stadio kebesarannya, Anfield, The Reds secara malah tumbang dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini kian menegaskan tren negatif yang sedang menjangkiti Liverpool. Tercatat, Mohammed Salah Cs sudah tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di pentas Liga Inggris. Parahnya lagi, kekalahan dari Burnley menjadi hasil minor yang mereka dapatkan justru saat tampil di markas sendiri.

Serangkaian hasil negatif ini membuat posisi Klopp sebagai manajer mulai disorot. Pasalnya, sebagai juara bertahan, Liverpool baru bisa mengemas 9 kemenangan dari 19 pertandingan dengan tujuh laga lainnya imbang dan tiga sisanya kalah.

Namun Klopp mengaku bahwa tidak ada sama sekali tekanan yang besar sedang ia rasakan. Ia justru merasa kondisi Liverpool yang sedang jeblok saat ini menjadi tantangan tersendiri buat dirinya sebagai juru taktik tim.



Baca Juga:


“Saya sama sekali tidak merasakan tekanan dari luar. Saya justru menempatkan tekanan kepada diri saya sendiri, dan kondisi seperti ini membuat saya sudah terbiasa.” ucap Klopp seperti dilansir dari ESPN FC.

“Saya tahu diri saya masih cukup bagus. Untuk jangka pendek, saya merasa masih sangat bersemangat, meski tidak mudah dalam jangka panjang.” jelasnya.

“Ketika Anda memiliki sukses seperti yang kami punya, ada dua pilihan. Yang pertama adalah Anda teruskan berada level yang sama, meski itu sulit karena ada banyak tantangan di depan, atau penampilan sedikit menurun dan itulah yang harus kami rubah,” tegas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com