Klub Atalanta Cetak Sejarah Baru di Serie A

0
322
Klub Atalanta Mulai Cetak Sejarah Baru di Serie A

VivagoalSerie A – Atalanta sempat tertinggal lebih dahulu dari Sassuolo pada pekan ini (26/5) malam, Atalanta langsubg menguasai ketegangan yang ada dan berhasil mengendalikan keadaan.

Pasukan Gian Piero Gasperini berhasil menundukkan kemenangan dengan skor 3-1 sekaligus meloloskan mereka ke Liga Champions musim depan.

Atas kemenangan tersebut, Atalanta finis di peringkat ketiga dengan perolehan 69 poin, unggul head-to-head atas Inter Milan dan terpaut satu angka dengan AC Milan, dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub Atalanta.

Mulanya, Domenico Berardi membawa Sassuolo unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 usai memanfaatkan umpan Alfred Duncan dengan tendangan kaki kanan, akan tetapi Duvan Zapata menyamakan skor untuk Atalanta pada menit ke-35 dengan tendangan dari jarak sangat dekat.

Dalam hal ini, Berardi harus diusir dari lapangan seusai mendapat kartu merah langsung akibat sebuah keributan di akhir babak pertama.

Memiliki keunggulan dalam jumlah pemain, Atalanta tancap gas di pertandingan babak kedua. Memasuki menit ke-53, Alejandro Gomez membawa Atalanta balik unggul dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak kurang lebih enam yard.

Dalam kesempatan ini, Mario Pasalic kemudian memastikan kemenangan Atalanta pada menit ke-65 lewat tandukan kepala usai meneruskan umpan crossing Gomez.

Lanjut lagi, Sassuolo harus bermain dengan sembilan orang usai Francesco Magnanelli mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-83.

Keunggulan ini membuat Atalanta menduduki peringkat 3 dan melaju ke Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here