Klub Elit Ini Jadi Surga Buat Para Pemain Muda - Vivagoal.com
Surga Pemain Muda

Klub Elit Ini Jadi Surga Buat Para Pemain Muda

Dimas Sembada - April 8, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLegenda Borussia Dortmund, Jorg Heinrich mengatakan mantan klubnya itu merupakan tempat yang paling tepat bagi pemain muda bertalenta. Menurutnya Dortmund bisa menjadi tempat untuk mengasah dan mengembangkan bakat para pemain muda.

“Dortmund adalah destinasi yang tepat untuk para pemain muda mengawali karier sepak bolanya di Eropa,” ujar Heinrich yang pernah membantu Dortmund meraih trofi Liga Champions musim 1996/1997.

Selain Ajax Amsterdam, Die Borussen dikenal sebagai pencetak bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola Eropa dan Dunia. Mario Gotze, Robert Lewandowski, Mats Hummels dan Ousmane Dembele adalah sederet pemain yang pernah diorbitkan Dortmund.

[irp]

Dimana Axel Witsel, Christian Pulisic dan jadon Sancho menjadi pemain yang paling menonjol dari didikan Dortmund. Khusus Sancho, pemain kelahiran Inggris itu terus mencuri perhatian penampilan ciamiknya sejak direkrut Manchester City pada 2017 silam saat usianya baru 17 tahun.

“Seperti Axel Witsel, Christian Pulisic dan Jadon Sancho. Mereka kini punya nilai transfer yang fantastis. Meski semuanya baru bergabung, tapi mereka semua berkembang dengan cepat dan sekarang menjadi pemain andalan di Dortmund,” sambungnya.

Di musim 2018/19 ini, Sancho yang sudah berumur 19 tahun telah mengoleksi sembilan gol dan 13 assist dalam 28 penampilan untuk Dortmund di ajang Bundesliga musim ini. Sancho bahkan tercatat sebagai youngster dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Bundesliga saat ini.

[irp]

Hasilnya, banyak raksasa Eropa belakangan memang mulai santer dihubungkan dengan Axel Witsel dan Sancho. Christian Pulisic sendiri sudah pasti bergabung dengan Chelsea musim depan setelah ditebus dengan mahar sebesar 64 juta euro atau sekitar Rp 1,05 triliun.

Meski demikian Heinrich meminta Dortmund agar tak mudah melepas para pemain mudanya. Mengingat Dortmund pun membutuhkan regenerasi agar tetap bisa berprestasi.

“Tentu kami di Dortmund berharap bisa mempertahankan Sancho dan Axel selama di klub ini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com