Klub LaLiga Spanyol Sudah Diperbolehkan Latihan Secara Berkelompok - Vivagoal.com

Klub LaLiga Spanyol Sudah Diperbolehkan Latihan Secara Berkelompok

Fido Moniaga - May 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sepakbola Spanyol kian dekat untuk segera digulirkan kembali. Per hari ini, 18 Mei 2020, semua klub peserta LaLiga Spanyol sudah dibolehkan kembali menggelar latihan secara berkelompok.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh presiden LaLiga, Javier Tebas dalam wawancara dengan stasiun televisi, Movistar, Minggu (17/5/2020) waktu setempat. Menurut Tebas, semua klub termasuk yang bermain di Segunda Division atau divisi dua sudah bisa memulai latihan tim, yang berisikan maksimal 10 pemain.

“Konfirmasi kembalinya latihan secara berkelompok ini akan membantu menyamakan tingkatan latihan yang telah terstandarisasi. Sangat penting untuk semua tim berlatih tingkatan yang sama dan kami senang karena hal itu kini dimungkinkan.” ucap Tebas seperti dilansir dari Reuters.

Sehari sebelumnya, pemerintah Spanyol juga telah mengumumkan membolehkan cabang-cabang kelompok untuk kembali beraktivitas setelah status lockdown dilonggarkan.



Baca Juga:



Sepakbola Spanyol sendiri sudah ditangguhkan sedari minggu kedua Maret 2020 lalu akibat pandemi virus Corona. Dengan situasi terkini seperti sekarang, paling tidak, dua divisi teratas, yakni LaLiga Santander dan LaLiga Smartbank (Segunda Division) direncanakan segera dilanjutkan lagi 12 Juni mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com