Koeman: Meski Tidak Difavoritkan Tapi Barcelona Punya Peluang Juara

0
261
Kartu Merah untuk Pique Terlalu Berlebihan?
Sumber: Barca Universal

Vivagoal – Liga Champions – Entrenador Barcelona, Ronald Koeman percaya timnya tetap punya peluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Sekalipun Barca dianggap kurang difavoritkan.

Barcelona baru sekali mencapai babak semifinal Liga Champions sejak berhasil keluar sebagai juara pada musim 2014/15 silam. Sementara dalam empat musim beruntun, Barcelona selalu terhenti di fase perempat final, termasuk saat dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di musim kemarin.

Setelah kekalahan memalukan itu, Barcelona melakukan serangkaian perbaikan termasuk melego sejumlah pemain tuanya seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Luis Suarez dan menggantinya dengan pemain muda usia seperti Francisco Trincao, Pedri Gonzalez serta memberi menit bermain yang banyak kepada sang wonderkid, Ansu Fati. .

Kendati demikian, kondisi ini justru disadari oleh Koeman yang merasa Barcelona kurang lebih akan kembali memulai perjalanan dari awal lagi. Meski begitu, Barca disebutnya cuma harus melewati tahapan demi tahapan dimulai dengan lolos dari fase grup.

“Di tahun-tahun yang lain, kami mencapai fase liga Champions ini sebagai favorit dan kami tidak menenangkannya. Setelah apa yang terjadi di klub, mungkin kami bukanlah favoritnya. Tapi kami bisa melangkah jauh.” ucap Koeman dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Di Barcelona, anda harus bermain untuk memenangi banyak titel, trofi domestik dan Eropa. Tapi ada tim-tim tangguh dan anda harus membuktikan anggapan itu. Hal terpenting adalah menjalaninya selangkah demi selangkah. Kami mesti lolos dulu dari fase ini setelah itu kita lihat saja.” pungkasnya.

“Kami sudah menganalisis seluruh lawan-lawan kami dan menghormati mereka semua. Kami harus menghentikan kualitas mereka. Mereka bagus di belakang dan punya pemain penting dalam serangan.” simpul Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here