Koeman Paket Komplit Untuk Melatih Barcelona

0
192
Koeman Paket Komplit Untuk Melatih Barcelona

VivagoalLa Liga – Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal menyebut sosok Ronald Koeman memenuhi kriteria untuk melatih Blaugrana. Meski demikian, Abidal menyebut kalau klub masih mendukung Ernesto Valverde saat ini.

Koeman disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Ernesto Valverde di kursi kepelatihan Barcelona. Pria 56 tahun itu mencuat setelah mampu mengangkat performa Belanda yang sebelumnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga: Setelah Neymar, Madrid dan Barcelona Kembali Perebutkan Milan Skriniar

Selain itu, Koeman juga punya hubungan emosional yang kuat dengan tim Catalan. Semasa aktif bermain, Koeman menghabiskan enam musim berkarier di Camp Nou. Selama periode tersebut, Koeman menahbiskan dirinya sebagai bek tertajam sepanjang sejarah klub dimana ia sukses mengemas 67 gol untuk Barcelona.

Koeman pun dianggap sudah memiliki DNA Barcelona karena sebagai pelatih, ia sangat setia dengan gaya khas Los Cules yakni Tiki Taka, termasuk senang dengan formasi 4-3-3. Meski, Koeman juga sebenarnya sangat fleksibel dalam mengembangkan skema permainan dimana ia juga kerap menerapkan formasi 3-5-2 atau bahkan 4-3-1-2.

Abidal sendiri tidak membantah kalau Koeman memenuhi kriteria untuk menjadi pelatih masa depan Barcelona. Namun, keputusan terkait pengangkatan pelatih ada di tangan manajemen klub.

“Daftar calon pelatih untuk Barcelona sangat sedikit. Dan informasi soal Koeman yang diceritakan banyak orang adalah keputusan yang bakal diambil oleh klub.” ucap Abidal dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Namun yang pasti, Koeman memenuhi semua kriteria untuk melatih Barcelona. Namun kami belum ingin membahas soal itu untuk menghormati Ernesto. Dia masih punya kontrak sampai akhir musim ini, dan klub tidak ada keraguan kepadanya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here