Koeman: Semua Pemain Senior Wajib Tingkatkan Level, Kecuali Messi - Vivagoal.com
Biarkan Lionel Messi Tentukan Masa Depannya Sendiri
Lionel Messi, Sumber: Marca

Koeman: Semua Pemain Senior Wajib Tingkatkan Level, Kecuali Messi

Aditya Bayu - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ronald Koeman merevisi kritik yang pernah terlontar dari mulutnya. Pelatih Barcelona itu menyebut semua pemain senior perlu meningkatkan levelnya kecuali Lionel Messi.

Barcelona mampu tampil perkasa saat menjamu Elche dalam lanjutan La Liga, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana mampu menang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Sebelum laga itu sendiri, Barcelona menjadi sorotan banyak pihak. Hal ini lantaran mereka baru saja berimbang lawan Cadiz di mana sebelumnya mereka baru dibantai PSG 1-4.

Koeman sempat menyemprot pemainnya khususnya para pemain senior. Menurutnya, para pemain tersebut seharusnya bisa memberi contoh para pemain lain.

“Pemain-pemain ini [senior] harus memimpin jalan kami. Mereka punya kualitas, punya karakter, dan sudah menjuarai banyak hal. Mereka perlu memberi contoh pada pemain-pemain muda,” ujar Koeman dilansir dari Marca.

Menariknya, usai laga melawan Elche, Koeman merevisi omongannya tersebut. Menurutnya, pemain senior yang dimaksud dalam ucapannya sebelum laga tidak menjurus kepada Lionel Messi.


Baca Juga:


Koeman mengatakan Messi tak layak mendapat kritik karena masih rajin mencetak gol. Alhasil pemain senior yang dimaksud Koeman mengarah kepada Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

“Ketika saya bicara tentang pemain-pemain veteran, saya tidak mengacu kepadanya, sebab Messi masih mencetak banyak gol,” jelas Koeman.

“Pemain-pemain lainlah yang perlu membuat perbedaan, bukan Messi. Dia masih mencetak gol, sama seperti yang dia buktikan hari ini.”

Cukup menarik apa yang dilakukan Koeman. Sikap tersebut bisa menjadi indikasi jika Barcelona benar-benar takut untuk mengkritik La Pulga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com