Komdis Panen Sanksi dari Persib dan Persebaya

0
297
Sanksi Komdis

Vivagoal Liga Indonesia – Persebaya Surabaya dan Persib Bandung dijatuhi sanksi hingga ratusan juta rupiah oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Berdasarkan hasil sidang yang dirilis pada Kamis (18/7/2019) malam, total ada 20 poin hukuman yang dijatuhkan kepada beberapa peserta Liga di seluruh kasta di Indonesia. 

Persebaya dan Persib sendiri jadi  klub dengan jumlah denda terbesar. Untuk Persebaya, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi sebesar Rp 150 juta. Denda itu merupakan buah dari suporter mereka yang kedapatan menyalakan flare saat laga Persebaya kontra Persib, Jumat (5/7/2019) lalu.

Selain itu, Bajul Ijo mendapat sanksi  tambahan berupa denda sebesar Rp 50 juta rupia setelah mereka mengoleksi lima kartu kuning dalam satu pertandingan. Dimana hal itu terjadi saat Green Force melakoni laga kontra Persija, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga : Persib Bandung Targetkan Hal Besar

Di laga itu sendiri, suporter Persija yang terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan membuat Komdis juga menjatuhkan hukuman kepada Macan Kemayoran sebesar Rp 75 juta.

Hal serupa juga didapatkan Maung Bandung atas pelanggaran di dua pertandingan. Yaitu saat tandang ke markas Persebaya, Persib dijatuhi denda sebesar Rp 100 juta karena suporternya menyalakan kembang api di dalam stadion.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here