Komdis PSSI Umumkan Sanksi Persib Paling Lambat Rabu Ini

0
512
Komdis PSSI Umumkan Sanksi Persib Paling Lambat Rabu Ini

VivagoalLiga Indonesia – Keputusan terkait sanksi yang akan diberikan kepada Persib Bandung, rencananya akan diumumkan paling lambat dua hari kedepan, alias pada Rabu (03/10/2018).

Itu setelah tim investigasi PSSI selesai mengumpulkan data dan fakta dari insiden kematian salah seorang suporter Persija Jakarta sesaat sebelum laga kontra Persib dimulai.

Sebelumnya, PSSI sudah membentuk tim investigasi yang beranggotakan sejumlah pengurus tuk menyelidiki insiden meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirila pada 23 September di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu siang.

Adapun penyelidikan digelar setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendesak PSSI agar menjatuhkan sanksi kepada klub yang bersalah. Dan tim investigasi PSSI ini diketuai oleh pengacara kondang, Gusti Randa.

Gusti Randa sendiri mengaku tim investigas saat ini masih bekerja. Namun, apapun nantinya hasil dari penemuan data dan fakta dilapangan akan langsung diserahkan ke Komisi Disiplin PSSI.

“Hasil penyelidikan tim investigasi akan langsung diserahkan ke Komdis. Dan merekalah nantinya yang punya kewenangan memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada pihak yang bersalah,” kata Gusti.

“Sementara posisi Exco sendiri hanya berwenang memutuskan kapan liga mulai digulirkan kembali,” Gusti menambahkan

Lebih lanjut, Gusti juga menginformasikan bahwa paling lambat tanggal 3 Oktober 2018, Komdis dan Exco PSSI akan mengumumkan keputusan terkait sanksi yang akan diberikan kepada Persib.

“Kami pastikan Rabu ini paling lambat sudah ada putusan, baik dari Exco PSSI dan Komdis itu sendiri,” sambungnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here