Kompetisi Libur, Kisah Tragis Menerpa Kubu Lyon

0
31
Lyon

Vivagoal Ligue 1Klub asal Prancis, Olympique Lyon membuat keputusan penting terkait pandemi Covid-19. Bukan hanya meliburkan semua aktivitas klub, manajemen Les Gones bahkan tidak membayar gaji pemain dan tim kepelatihan Lyon.

Langkah pemerintah Prancis melakukan lockdown berdampak besar pada kehidupan semua warganya termasuk pada klub-klub sepakbola. Lyon menjadi salah satu klub yang paling merasakan dampaknya setelah kompetisi dihentikan dan otomatis membuat aktivitas ekonomi klub terganggu.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengambil langkah besar untuk mengatasi kesulitan financial klubnya. Salah satunya dengan merumahkan semua staf dan para pemain. 

Dilansir dari situs resmi Lyon, semua staf dan para pemain Lyon berstatus pengangguran parsial, dimana mereka baru akan kembali bekerja dan memperoleh gaji jika situasi sudah membaik.

“Lyon melaporkan kami telah menempatkan semua staf olahraga dengan status pengangguran parsial sampai pemberitahuan lebih lanjut.


Baca Juga: 


“Lyon juga menunda untuk sementara pembayaran gaji dan upah para pemain. Hanya mereka yang diharapkan kehadirannya di Stadion Groupama bakal terus mendapatkan haknya dan mereka dibolehkan melanjutkan aktivitas stadion dengan langkah-langkah pencegahan ketat terhadap virus Corona,” isi pengumuman resmi Lyon di situs klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here